Italia Vs Inggris, Spinazzola Dukung Langsung Gli Azzurri di Wembley

Kompas.com - 11/07/2021, 08:00 WIB
Bek Italia Leonardo Spinazzola memegang bola selama pertandingan sepak bola Grup A UEFA EURO 2020 antara Turki dan Italia di Stadion Olimpiade di Roma pada 11 Juni 2021. MIKE HEWITTBek Italia Leonardo Spinazzola memegang bola selama pertandingan sepak bola Grup A UEFA EURO 2020 antara Turki dan Italia di Stadion Olimpiade di Roma pada 11 Juni 2021.


KOMPAS.com - Bek timnas Italia, Leonardo Spinazzola, akan datang ke Stadion Wembley untuk mendukung timnya pada final Euro 2020.

Leonardo Spinazzola terpaksa absen membela Italia pada laga pamungkas Euro 2020 karena mengalami cedera tendon achilles.

Cedera itu didapat Spinazzola saat tampil pada perempat final Euro 2020 melawan Belgia, Sabtu (3/7/2021).

Pemain berusia 28 tahun itu pun menjalani operasi dan diperkirakan harus menepi sekitar enam bulan.

Baca juga: Final Euro 2020: 8 Pemain Italia Pernah Bikin Wembley Ternoda

Setelah operasinya sukses, Spinazzola bakal terbang ke London untuk mendukung timnas Italia berlaga di final melawan Inggris.

"Saya akan berada di London besok dengan rekan setim saya. Ini sangat menarik, para pemain telah memberi saya malam yang luar biasa," kata Spinazzola kepada RAI 1, dilansir dari Evening Standard.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami adalah tim yang hebat dan kami benar-benar merasa seperti keluarga. Saya akan berada di tribun, menyemangati mereka sambil menggunakan kruk saya!"

"Jika Italia menang, saya harus melompat dan merayakannya dengan semua orang. Istri saya terus mengatakan kepada saya untuk berhati-hati, jadi saya berharap melompat-lompat dengan satu kaki," tutur pemain AS Roma ini.

Di sisi lain, Federico Chiesa mengaku kehilangan Spinazzola yang merupakan salah satu pilar Italia. Dia berjanji akan berusaha memberikan gelar juara Euro 2020 untuk Spinazzola.

Baca juga: Perjalanan Timnas Italia ke Final Euro 2020, Rekor 33 Laga Tanpa Kalah

"Dia menjalani Euro yang hebat, seorang pemain fundamental bagi kami. Kami benar-benar seperti saudara dan kehilangan satu pemain tidak bagus," kata Chiesa.

"Saya mendoakan yang terbaik untuknya, dia adalah pemain yang hebat. Sekarang, dia harus fokus menjalani pemulihan."

"Kami akan mencoba memberinya sesuatu yang hebat untuk membuatnya merasakan kegembiraan yang luar biasa," tutur Federico Chiesa.

Italia akan bersaing dengan Inggris demi gelar juara Euro 2020. Duel Italia vs Inggris bakal berlangsung di Stadion Wembley, London, Inggris, Senin (12/7/2021) dini hari WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.