Kompas.com - 05/07/2021, 22:12 WIB
Pemain senior Persipura Jayapura, Boaz Salossa menggiring bola saat Training Center (TC) untuk persiapan liga musim 2020 di Lapangan Agrokusuma Batu, Jawa Timur, Senin (27/01/2020) pagi.  KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain senior Persipura Jayapura, Boaz Salossa menggiring bola saat Training Center (TC) untuk persiapan liga musim 2020 di Lapangan Agrokusuma Batu, Jawa Timur, Senin (27/01/2020) pagi.

KOMPAS.com - Persipura Jayapura resmi mencoret Boaz Salossa dan Yustinus Pae dari skuad mereka musim ini

Persipura memulangkan Boaz Salossa dan Yustinus Pae ketika tim Mutiara Hitam menjalani rangkaian uji coba pada Juni lalu.

Sontak, hal tersebut memicu pertanyaan publik mengapa dua pilar Persipura tersebut tiba-tiba dipulangkan Persipura.

Pada Senin (5/6/2021) malam WIB, Persipura akhirnya memberikan penjelasan mengenai keputusan klub melepas Boaz dan Yustinus.

Ketua Umum (Ketum) Persipura, Benhur Tomi Mano, mengatakan keputusan tersebut ditetapkan lantaran kedua pemain melakukan tindakan indisipliner.

"Pertama-tama saya mau sampaikan bahwa secara pribadi, lepas pribadi, kami tidak punya masalah apa pun dengan Bochi maupun Tipa," kata Benhur dalam rilis pernyataan resmi Persipura yang diterima Kompas.com.

Baca juga: Bali United dan Persipura Terancam Batal Tampil di Piala AFC 2021

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Mereka adalah anak-anak kami dan adik-adik kami, ini murni kebijakan manajemen dan masukan para pelatih atas pelanggaran atau tindakan indisipliner."

Benhur Tomi Mano menyatakan Persipura awalnya masih ingin menahan keputusan ini ke hadapan publik.

Namun, opini-opini liar dari publik pada akhirnya membuat tim Mutiara Hitam memutuskan buka suara lebih cepat.

"Sebenarnya kami rencanakan meeting Selasa besok, tetapi isu yang beredar makin melebar dan dipenuhi tuduhan-tuduhan tanpa dasar kepada manajemen," ungkapnya soal keputusan pemulangan Boaz dan Yustinus.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.