Kompas.com - 02/07/2021, 09:20 WIB
ROMA, ITALIA - Dalam foto yang disediakan oleh UEFA ini, pelatih timnas Italia, Roberto Mancini,berbicara kepada media pada sesi konferensi pers jelang laga Grup A Euro 2020 antara Italia kontra Swiss di Stadion Olimpico, 15 Juni 2021. ©UEFAROMA, ITALIA - Dalam foto yang disediakan oleh UEFA ini, pelatih timnas Italia, Roberto Mancini,berbicara kepada media pada sesi konferensi pers jelang laga Grup A Euro 2020 antara Italia kontra Swiss di Stadion Olimpico, 15 Juni 2021.
|

KOMPAS.com - Secara head-to-head, juru taktik Italia, Roberto Mancini, jauh mengungguli peramu strategi Belgia, Roberto Martinez.

Duel Belgia vs Italia pada fase perempat final besar Euro 2020 di Allianz Arena, Sabtu (3/7/2021) dini hari pukul 02.00 WIB, memunculkan persaingan lain bertajuk derbi Roberto.

Derbi Roberto mengacu pada nama depan pelatih masing-masing tim. Belgia dibesut Roberto Martinez, sedangkan Italia dimentori oleh Roberto Mancini.

Fase perempat final alias 8 besar Euro 2020 bukanlah kesempatan perdana Roberto Martinez beradu taktik dengan Roberto Mancini.

Sebelumnya, Martinez dan Mancini sudah pernah berduel langsung di kompetisi sepak bola Inggris pada periode 2010-2013.

Baca juga: Menerka Pencetak Gol di Laga Belgia Vs Italia: Lukaku Menakutkan, Immobile Berpeluang

Konteksnya kala itu adalah Martinez memegang kendali Wigan Athletic, sedangkan Mancini berada di balik kemudi Manchester City.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Rekor Mancini saat melawan Martinez terbilang mentereng. Dalam delapan duel, Mancini mengantongi tujuh kemenangan dan cuma sekali kalah.

Mancini melihat Man City asuhannya menggelontorkan 13 gol dan cuma satu kali kebobolan.

Bahkan, tujuh kemenangan atas tim besutan Martinez tadi diraih Mancini secara beruntun, dengan timnya selalu meraih hasil clean sheet.

Hasil minor berupa satu-satunya kekalahan baru hadir pada kesempatan terakhir Mancini bersua Martinez, yakni dalam ajang final Piala FA 2013.

Baca juga: Belgia Vs Italia: Chiellini Kapten Azzurri Merasa Serupa Messi

Halaman Selanjutnya
Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.