Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Juventus soal Masa Depan Ronaldo: Tak Ada Tanda-tanda Dia Akan Pergi

Kompas.com - 02/07/2021, 06:40 WIB
Farahdilla Puspa,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

Sumber Marca

KOMPAS.com - Direktur Olahraga Juventus, Federico Cherubini, angkat bicara soal masa depan Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo masih menyisakan kontrak semusim lagi di Juventus. Masa kerjanya di Turin akan resmi berakhir pada 30 Juni 2022.

Pemain yang dijuluki CR7 itu sempat dikabarkan bakal segera hengkang dari Juventus. Kabar tersebut pertama kali berembus ketika Ronaldo gagal membawa Juventus melaju jauh di Liga Champions musim 2020-2021.

Dia pun langsung dikaitkan dengan sejumlah klub elite termasuk mantan timnya, Manchester United.

Baca juga: Portugal Gugur di Euro 2020, Cristiano Ronaldo Diejek Pelatih Hongaria

Spekulasi masa depannya kian ramai ketika Per Sempre Calcio melaporkan pada Senin (17/5/2021) bahwa Ronaldo memindahkan mobilnya dari Turin.

Truk dari Rodo Cargo, sebuah perusahaan transportasi di Lisbon, terlihat tengah memindahkan mobil-mobil sang megabintang dari rumahnya di Turin.

Adapun kedatangan mobil-mobil tersebut pada tahun 2018 ke Turin-lah yang menjadi tanda besar datangnya Ronaldo ke Juventus.

Tak mengherankan jika situasi itu dianggap sebagai sinyal kepergian CR7 dari Juventus. Namun, saat itu Jorge Mendes (agen Ronaldo) sudah membantah kliennya bakal kembali ke kampung halamannya.

Baru-baru ini, teka-teki masa depan Cristiano Ronaldo di Juventus pun mulai menemui titik terang.

Federico Cherubini selaku Direktur Olahraga Juventus yang baru, menegaskan bahwa tidak ada sinyal kepergian CR7 pada bursa transfer musim panas ini. 

"Tidak ada tanda-tanda dia akan pergi dari klub. Ronaldo tidak memberi sinyal apa pun bahwa dia ingin pergi," kata Cherubini dilansir dari Marca.

"Kami berbicara tentang seorang pemain yang musim lalu mencetak 36 gol dalam 44 pertandingan. Angka tidak selalu mengatakan segalanya, tetapi menyembunyikan banyak fakta."

Baca juga: Daftar Pencetak Gol Terbanyak di Dunia Sepanjang Masa, Ronaldo Teratas

Cristiano Ronaldo saat ini tengah menikmati liburan musim panasnya setelah tidak lagi tampil di Euro 2020 usai Portugal tersingkir di babak 16 besar.

Dia pun dijadwalkan bakal langsung bergabung dengan tim untuk mempersiapkan kompetisi musim depan. 

"Kami senang bahwa dia akan bergabung dengan tim untuk pramusim setelah masa liburannya berakhir. Untuk saat ini, tidak ada tanda-tanda dari pemain, klub, dan perwakilannya yang mengindikasikan kepergian Cristiano," kata Cherubini. 

"Sayangnya, saya tidak tahu apa yang akan terjadi pada masa depan. Namun, sekarang situasinya seperti ini dan kami senang," ujar Cherubini yang datang menggantikan posisi Fabio Paratici.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com