Kompas.com - 18/06/2021, 16:00 WIB
Salah satu laga derbi di J.League Dok. J.LeagueSalah satu laga derbi di J.League
|

KOMPAS.COM - Laga derbi antara dua tim satu wilayah jadi laga yang biasanya ditunggu-tunggu. Selain panas di dalam lapangan, laga derbi biasanya juga jadi pertarungan gengsi antara fans kedua klub. 

Hal tersebut semakin membuat pertandingan ini dianggap penting. Pada kompetisi J.League musim ini,  setidaknya ada delapan laga yang disebut laga derbi. Mulai dari derbi satu kota, prefektur, wilayah, hingga nasional.

Baca juga: Maskot Tim J.League dan Maknanya

Apa saja laga panas derbi yang tersaji di kasta teratas Liga Jepang musim ini? Simak penjelasannya berikut ini:

Derbi Satu Kota

Derbi Yokohama: Yokohama F. Marinos vs Yokohama FC

Rivalitas kedua tim bisa dibilang panas. Apalagi pada awal pembentukan tim, kedua klub ini berasal dari Prefektur Kanagawa ini.

Dulu, Yokohama F. Marinos masih bernama Yokohama Marinos dan merupakan satu dari 10 klub asli pendiri J.League pada 1993.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Enam tahun berselang, klub sekota mereka, Yokohama Flugels, kehilangan sponsor utama dan memutuskan untuk bergabung dengan rival sekota mereka, Yokohama Marinos.

Klub baru itu kemudian bernama Yokohama F. Marinos, dengan "F" di tengah menunjukkan bahwa Flugels jadi setengah bagian dari klub ini.

Akan tetapi, fan Flugels merasa bahwa hal ini tak seperti penggabungan. Klub mereka hanya dilebur dan menolak untuk mendukung Marinos.

Dengan menggunakan dana dari donasi, mereka membuat klub baru yang dinamai Yokohama FC, klub profesional pertama di Jepang yang dimiliki oleh suporter.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X