Kompas.com - 18/06/2021, 14:30 WIB
Para pemain timnas Inggris merayakan gol Raheem Sterling ke gawang Kroasia pada laga pembuka Grup D Euro 2020 di Stadion Wembley, London, Minggu (13/6/2021). AFP/GLYN KIRKPara pemain timnas Inggris merayakan gol Raheem Sterling ke gawang Kroasia pada laga pembuka Grup D Euro 2020 di Stadion Wembley, London, Minggu (13/6/2021).

KOMPAS.com - Inggris dan Skotlandia akan berhadapan pada matchday kedua fase grup Piala Eropa atau Euro 2020.

Laga Inggris vs Skotlandia itu dijadwalkan berlangsung di Stadion Wembley, London, pada Sabtu (19/6/2021) dini hari WIB.

Menjelang pertandingan, pelatih dari kedua tim mengungkapkan kondisi skuad asuhannya.

Dari kubu Skotlandia, yang paling mencuri perhatian adalah kembalinya pemain Arsenal, Kieran Tierney.

Baca juga: Jadwal Euro 2020 - Kans Inggris dan Ceko Tembus 16 Besar Piala Eropa

Sebelumnya, Kieran Tierney absen ketika Skotlandia takluk 0-2 dari Republik Ceko pada laga pertama fase grup di Stadion Hampden Park, Glasgow, Senin (14/6/2021).

Namun, menjelang pertemuan kontra Inggris, Steve Clarke selaku pelatih Skotlandia menginfokan bahwa Kieran Tierney telah fit dan siap bermain penuh.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Ini adalah kabar baik bagi Kieran, kabar baik bagi kami, dan kabar baik bagi para pendukung Skotlandia," kata Clarke, dikutip dari Sky Sports.

"Dia telah berlatih penuh selama dua hari terakhir. Dia tersedia untuk keseluruhan pertandingan," tutur Clarke menegaskan.

Para pemain Arsenal merayakan gol Kieran Tierney (tengah) ke gawang West Bromwich Albion pada laga pekan ke-17 Liga Inggris 2020-2021 di Stadion The Hawthorns, Sabtu (2/1/2021) atau Minggu dini hari WIB. AFP/MICHAEL REGAN Para pemain Arsenal merayakan gol Kieran Tierney (tengah) ke gawang West Bromwich Albion pada laga pekan ke-17 Liga Inggris 2020-2021 di Stadion The Hawthorns, Sabtu (2/1/2021) atau Minggu dini hari WIB.

Baca juga: Hasil Euro 2020 - Gol Spektakuler Patrik Schick Warnai Pesta Ceko di Skotlandia

Setelah Kieran Tierney dipastikan kembali dan siap tampil menghadapi Inggris, pelatih Clarke diprediksi akan menarik Liam Cooper dari daftar line up Skotlandia.

Adapun Liam Cooper sebelumnya ditunjuk sebagai starter pada laga kontra Ceko.

Halaman:
Baca tentang


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.