Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Prediksi Line Up Inggris Vs Skotlandia, Saatnya Pemain Arsenal Bersinar?

Laga Inggris vs Skotlandia itu dijadwalkan berlangsung di Stadion Wembley, London, pada Sabtu (19/6/2021) dini hari WIB.

Menjelang pertandingan, pelatih dari kedua tim mengungkapkan kondisi skuad asuhannya.

Dari kubu Skotlandia, yang paling mencuri perhatian adalah kembalinya pemain Arsenal, Kieran Tierney.

Sebelumnya, Kieran Tierney absen ketika Skotlandia takluk 0-2 dari Republik Ceko pada laga pertama fase grup di Stadion Hampden Park, Glasgow, Senin (14/6/2021).

Namun, menjelang pertemuan kontra Inggris, Steve Clarke selaku pelatih Skotlandia menginfokan bahwa Kieran Tierney telah fit dan siap bermain penuh.

"Ini adalah kabar baik bagi Kieran, kabar baik bagi kami, dan kabar baik bagi para pendukung Skotlandia," kata Clarke, dikutip dari Sky Sports.

"Dia telah berlatih penuh selama dua hari terakhir. Dia tersedia untuk keseluruhan pertandingan," tutur Clarke menegaskan.

Setelah Kieran Tierney dipastikan kembali dan siap tampil menghadapi Inggris, pelatih Clarke diprediksi akan menarik Liam Cooper dari daftar line up Skotlandia.

Adapun Liam Cooper sebelumnya ditunjuk sebagai starter pada laga kontra Ceko.

Sebagai gantinya, dia akan digantikan oleh Kieran Tierney yang sudah berada dalam kondisi fit.

Bagi Tierney, ini menjadi kesempatan emas untuk menunjukkan kemampuannya di pentas Euro 2020.

Apabila melihat penampilannya bersama Arsenal, Tierney punya potensi untuk bersinar pada laga nanti.

Pada musim 2020-2021, Tierney yang berposisi sebagai bek kiri mampu menyumbangkan dua gol dan lima assist di semua kompetisi.

Sementara itu, di kubu Inggris, kabar yang paling mencuri perhatian berkenaan dengan kondisi bek Manchester United, Harry Maguire.

Pelatih Inggris, Gareth Southgate, mengatakan bahwa Harry Maguire yang sebelumnya absen karena cedera akan terlibat pada laga kontra Skotlandia.

Kendati demikian, Southgate belum memastikan Harry Maguire bisa bermain sejak awal.

"Harry akan terlibat besok, keputusan yang harus kami buat adalah apakah dia siap untuk bermain sejak awal," ujar Southgate.

"Kami sangat senang dengan kemajuannya, dia telah berlatih dengan tim selama empat atau lima hari."

"Dia berada di jalur yang sangat bagus. Kami ingin semua pemain tersedia, itu menyebabkan keputusan yang sulit, tetapi kami memiliki 26 pemain di lapangan latihan dan itu adalah situasi yang bagus," tutur Southgate menjelaskan.

Apabila Maguire belum bisa tampil sejak awal, Southgate diprediksi akan tetap menunjuk bek Aston Villa, Tyrone Mings, sebagai starter.

Selama Maguire tidak bermain, Mings akan berdampingan dengan bek Manchester City, John Stones, untuk mengawal barisan pertahanan The Three Lions.

Berikut prediksi line up Inggris vs Skotlandia:

Inggris: 1-Pickford (GK); 2-Walker, 5-Stones, 15-Mings, 3-Shaw; 14-Phillips, 4-Rice, 19-Mount; 10-Sterling, 9-Kane, 20-Foden.

Pelatih: Gareth Southgate.

Skotlandia: 1-Marshall (GK); 24-Hendry, 5-Hanley, 6-Tierney; 25-Forrest, 4-McTominay, 7-McGinn, 8-McGregor, 3-Robertson; 17-Armstrong; 10-Adams.

Pelatih: Steve Clarke.

https://bola.kompas.com/read/2021/06/18/14300008/prediksi-line-up-inggris-vs-skotlandia-saatnya-pemain-arsenal-bersinar-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke