Kompas.com - 18/06/2021, 04:30 WIB
Pada konferensi pers hari Senin (14/6/2021) jelang laga Portugal vs Hongaria di Grup F, kapten timnas Portugal Cristiano Ronaldo yang merupakan seorang fanatik gaya hidup sehat 
menyingkirkan dua botol minuman Coca-Cola dari depan dirinya. GUARDIANPada konferensi pers hari Senin (14/6/2021) jelang laga Portugal vs Hongaria di Grup F, kapten timnas Portugal Cristiano Ronaldo yang merupakan seorang fanatik gaya hidup sehat menyingkirkan dua botol minuman Coca-Cola dari depan dirinya.

KOMPAS.com - Aksi Cristiano Ronaldo dan Paul Pogba memindahkan botol-botol sponsor di sesi konferensi pers Euro 2020 akhirnya mendapat respons dari UEFA selaku penyelenggara turnamen.

Cristiano Ronaldo melakukan suatu aksi yang pada akhirnya berdampak terhadap Coca-Cola sebagai sponsor UEFA dan menular ke koleganya sesama pemain.

Pada konferensi pers hari Senin (14/6/2021) menjelang laga Portugal vs Hongaria di laga Grup F, kapten Portugal yang merupakan seorang fanatik gaya hidup sehat itu menyingkirkan dua botol minuman bersoda tersebut dari depan dirinya.

Pria dengan 300 juta followers di Instagram tersebut kemudian mengangkat sebotol air dan berbicara dalam bahasa Portugis, "Agua", dalam upaya untuk mendorong orang-orang meminum air.

Sehari setelahnya, gelandang timnas Perancis Paul Pogba melakukan hal serupa. Namun, pemain Manchester United yang merupakan muslim taat tersebut menaruh botol bir Heineken ke bawah meja.

Pada Rabu, gelandang Italia Manuel Locatelli juga menyingkirkan botol Coca-Cola dan menggantinya dengan air pada sesi konferensi pers usai laga Timnas Italia vs Swiss.

Seorang jubir Euro 2020 pada awalnya mengeluarkan pernyataan singkat.

"Seorang pemain ditawari air, bersama dengan Coca-Cola, dan Coca-Cola Zero Sugar saat mereka hadir ke konferensi pers kami. Semua berhak atas pilihan minuman mereka," tuturnya.

Namun, UEFA akhirnya keluar dengan pernyataan lebih lengkap pada Kamis.

"UEFA telah mengingatkan kepada semua tim yang berpartisipasi kalau kemitraan merupakan hal penting terhadap pelaksanaan turnamen dan memastikan pengembangan sepak bola di seantero Eropa, termasuk ke sepak bola usia muda dan wanita," ujar penyelenggara turnamen tersebut.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X