Indonesia Vs UEA, Andai Saja Evan Dimas Sukses Eksekusi Penalti...

Kompas.com - 12/06/2021, 08:20 WIB
Laga timnas Indonesia vs UEA pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Stadion Zabeel, Dubai, Jumat (11/6/2021) malam WIB. Dok. PSSILaga timnas Indonesia vs UEA pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Stadion Zabeel, Dubai, Jumat (11/6/2021) malam WIB.

KOMPAS.com - Asisten pelatih Shin Tae-yong, Choi In-cheul, menyayangkan kegagalan Evan Dimas Darmono mengeksekusi penalti pada laga melawan Uni Emirat Arab (UEA).

Menurut Choi In-cheul, kegagalan Evan Dimas secara tidak langsung memengaruhi mental bertanding timnas Indonesia dan jalannya pertandingan tersebut.

Duel Indonesia vs UEA merupakan laga ketujuh Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia yang dihelat di Stadion Zabeel, Dubai, pada Jumat (11/6/2021).

Tampil tanpa didampingi Shin Tae-yong yang sedang menjalani skorsing, Indonesia tak berdaya dan harus mengakui kemenangan 5-0 UEA.

Lima gol kemenangan UEA dicetak oleh tiga pemain yang berbeda, yakni Ali Mabkhout (22', 49'-penalti), Fabio Lima (28', 55'), dab Sebastian Taglibue (86').

Baca juga: Hasil Indonesia Vs UEA - Deja Vu Pertemuan Pertama, Garuda Kalah Telak

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Timnas Indonesia sebenarnya memiliki peluang untuk memperkecil ketertinggalan menjelang akhir babak pertama, tepatnya menit ke-37 dari titik penalti.

Penalti didapatkan Indonesia setelah Walid Abbas Albalooshi tertangkap melakukan handball di kotak penalti UEA.

Namun, peluang emas tersebut gagal berbuah gol setelah eksekusi Evan Dimas Darmono digagalkan oleh kiper UEA, Ali Khaseif.

Seusai laga, Choi In-cheul yang bertugas menggantikan Shin Tae-yong menyayangkan kegagalan Evan Dimas mengeksekusi penalti tersebut.

Jika penalti tersebut masuk, Choi In-cheul memprediksi timnas Indonesia bisa mengimbangi UEA.

Baca juga: Shin Tae-yong Ubah Timnas Indonesia dari Tertua Jadi Termuda

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.