Kompas.com - 12/06/2021, 06:20 WIB
Ekspresi pelatih Italia, Roberto Mancini, setelah timnya dikalahkan Prancis dalam laga persahabatan di Stadion Allianz Riviera, Nice, Prancis pada 1 Juni 2018. AFP/ FRANCK FIFEEkspresi pelatih Italia, Roberto Mancini, setelah timnya dikalahkan Prancis dalam laga persahabatan di Stadion Allianz Riviera, Nice, Prancis pada 1 Juni 2018.

KOMPAS.com - Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, tidak mau langsung memikirkan final Euro 2020 setelah mengantar anak asuhnya mengalahkan Turki.

Duel Italia vs Turki merupakan laga pembuka Euro 2020 yang dihelat di Stadion Olimpico, Roma, pada Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB.

Gli Azzurri, julukan timnas Italia, tampil sangat solid dan berhasil mengalahkan Turki dengan skor cukup telak, 3-0.

Tiga gol kemenangan timnas Italia tercatat atas nama Merih Demiral (53'- bunuh diri), Ciro Immobile (64') dan Lorenzo Insigne (79').

Kemenangan atas Turki membuat rekor tak terkalahkan timnas Italia terus berlanjut dan kini menjadi 28 pertandingan beruntun.

Baca juga: Turki Vs Italia, 3 Rekor Iringi Pesta Gli Azzurri di Olimpico

Statistik itu semakin terlihat fantastis karena Italia sukses menyapu bersih sembilan laga terakhir (termasuk melawan Turki) dengan kemenangan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada periode itu, timnas Italia tercatat sukses mencetak total 28 gol dan tidak pernah kebobolan atau selalu mengukir clean sheet.

Tim terakhir yang berhasil mengalahkan Italia asuhan Roberto Mancini adalah timnas Portugal.

Momen itu terjadi tiga tahun lalu tepatnya 10 September 2018 pada fase grup UEFA Nations League. Italia saat itu kalah tipis 0-1 dari Portugal.

Kesuksesan menjaga konsistensi dalam tiga tahun terakhir membuat timnas Italia kini sering disebut salah satu kandidat juara Euro 2020.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.