Klasemen Grup A Euro 2020, Italia di Puncak Usai Hancurkan Turki

Kompas.com - 12/06/2021, 04:41 WIB
Lorenzo Insigne (tengah) merayakan golnya pada laga pembuka Euro 2020 yang mempertemukan Italia vs Turki di Stadion Olimpico, Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB. AFP/ MIKE HEWITTLorenzo Insigne (tengah) merayakan golnya pada laga pembuka Euro 2020 yang mempertemukan Italia vs Turki di Stadion Olimpico, Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Timnas Italia berhak menempati puncak klasemen Grup A Euro 2020 setelah berhasil mempermalukan Turki.

Duel Italia vs Turki yang juga merupakan laga pembuka Euro 2020 dihelat di Stadion Olimpico, Roma, pada Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB.

Tampil di hadapan para pendukungnya sendiri, timnas Italia asuhan Roberto Mancini sukses menumbangkan Turki tiga gol tanpa balas.

Tiga gol kemenangan timnas Italia tercatat atas bunuh diri Merih Demiral (53'), Ciro Immobile (64') dan Lorenzo Insigne (79').

Kemenangan atas Turki membuat timnas Italia kini memimpin klasemen Grup A Euro 2020 dengan koleksi tiga poin.

Baca juga: Hasil Italia Vs Turki - Sempurna, Gli Azzurri Pesta 3 Gol di Olimpico

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di sisi lain, Turki asuhan Senol Gunes harus puas berada di dasar klasemen tanpa mengoleksi poin.

Turki berada tepat di bawah Wales dan Swiss yang belum bermain.

Kebobolan tiga gol pada laga pembuka tentu menyulitkan langkah Turki untuk lolos ke fase gugur Euro 2020.

Sebab, salah satu ketentuan untuk lolos ke fase gugur Euro 2020 lewat jalur peringkat ketiga terbaik adalah penghitungan agresivitas maupun selisih gol.

Dengan demikian, timnas Turki wajib memaksimalkan dua laga terakhir untuk membuka peluang lolos ke fase gugur lewat jalur juara ataupun runner-up grup.

Halaman:
Baca tentang


Sumber Opta
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X