Kompas.com - 09/06/2021, 17:00 WIB
Trofi kejuaraan sepak bola Euro 2020 ditampilkan selama sesi Football in the city interiors sebagai bagian dari St. Petersburg. (Foto: EVGENY BIYATOV/SPUTNIK via AFP) SPUTNIK/EVGENY BIYATOVTrofi kejuaraan sepak bola Euro 2020 ditampilkan selama sesi Football in the city interiors sebagai bagian dari St. Petersburg. (Foto: EVGENY BIYATOV/SPUTNIK via AFP)
|

KOMPAS.com - Pesta sepak bola Eropa alias Euro 2020 akan segera bergulir dalam beberapa hari ke depan.

Tepatnya, ajang yang sejatinya diselenggarakan setiap empat tahun sekali tersebut bakal mulai digelar pada 12 Juni hingga 12 Juli 2021 waktu Indonesia.

Sebelumnya, Euro 2020 sempat tertunda selama setahun terkait kondisi pandemi Covid-19 yang melanda dunia.

Kini, seiring mulai terkendalinya antisipasi penyebaran Covid-19 di Eropa dan penerapan protokol kesehatan pada ajang yang dimaksud, UEFA memutuskan Euro 2020 bisa dilangsungkan pada tahun ini.

Baca juga: Jadi Korban Kemenangan Perancis, Benzema Cedera Jelang Euro 2020

Terkait hal itu, publik pencinta sepak bola di Tanah Air pun bisa turut merasakan atmosfer Euro 2020 dengan adanya tayangan langsung dari MNC Grup sebagai Official Broadcaster atau pemegang hak siar Euro 2020.

"Tahun ini, kami menghadirkan pesta sepak bola termegah di Eropa, yaitu Euro 2020, mulai dari babak penyisihan grup hingga final," tutur Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo, dalam siaran pers yang diterima, Rabu (9/6/2021).

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Semoga tayangan pertandingan Euro 2020 yang disiarkan dapat menjadi hiburan bagi seluruh masyarakat Indonesia, terutama pada saat pandemi Covid-19 seperti saat ini," katanya.

Nantinya, pertandingan Euro 2020 dapat disaksikan di RCTI, MNCTV, dan INEWS.

Ada 34 pertandingan live di RCTI, termasuk perempat final, semifinal, dan final, kemudian lima pertandingan live di MNCTV. INEWS juga menayangkan live 39 pertandingan tersebut dan menyiarkan siaran ulang semua pertandingan.

Baca juga: Euro 2020: Pembagian Grup, Daftar Pemain, dan Jadwal Lengkap

Adapun Euro 2020 diadakan di 11 kota pada 11 negara yang berbeda di Eropa. Euro kali ini menjadi spesial lantaran dihelat bertepatan dengan peringatan 60 tahun sejarah bergulirnya turnamen bergengsi ini.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X