Kompas.com - 09/06/2021, 16:40 WIB
Pau Torres (tengah) merayakan gol bersama rekan-rekannya pada pertandingan Spanyol vs Malta dalam lanjutan kualifikasi Euro 2020 di Stadion Ramon de Carranza, Cadiz, 15 November 2019. AFP/CRISTINA QUICLERPau Torres (tengah) merayakan gol bersama rekan-rekannya pada pertandingan Spanyol vs Malta dalam lanjutan kualifikasi Euro 2020 di Stadion Ramon de Carranza, Cadiz, 15 November 2019.

KOMPAS.com - Sebanyak empat pemain dilaporkan positif Covid-19 menjelang laga Spanyol vs Swedia pada fase grup Piala Eropa atau Euro 2020.

Spanyol dan Swedia merupakan dua tim penghuni Grup E Euro 2020. Mereka akan saling berhadapan di Stadion La Cartuja, Sevilla, pada Selasa (15/6/2021) dini hari WIB.

Menjelang laga tersebut, dua pemain timnas Spanyol, Sergio Busquets dan Diego Llorente, dilaporkan terjangkit virus corona berdasarkan hasil tes rutin yang dijalani skuad La Furia Roja.

Sergio Busquets lebih dulu dilaporkan terjangkit virus corona pada Minggu (6/6/2021) waktu setempat.

Baca juga: Timnas Spanyol Belum Divaksinasi Jelang Euro 2020

Berselang tiga hari kemudian, Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) mengonfirmasi Diego Llorente menjadi pemain kedua yang dinyatakan positif Covid-19 menjelang laga perdana Euro 2020 kontra Swedia.

Hasil positif Covid-19 yang diterima Llorente diumumkan setelah Spanyol U21 menang 4-0 atas Lithuania dalam laga yang seharusnya dimainkan oleh tim senior sebagai pemanasan terakhir sebelum laga pembuka Euro 2020.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

RFEF menjelaskan, Diego Llorente kini sedang menjalani isolasi mandiri, begitu juga dengan Sergio Busquets yang lebih dulu meninggalkan pusat pelatihan timnas Spanyol setelah dinyatakan positif Covid-19.

Tidak ada pemain lain yang dinyatakan positif Covid-19 jika mengacu pada pernyataan RFEF.

Baca juga: Daftar Skuad Spanyol untuk Euro 2020 - Tidak Ada Pemain Real Madrid!

Sejauh ini, RFEF belum memastikan apakah Busquets dan Llorente akan dicoret dari skuad Spanyol.

Sementara itu, Luis Enrique selaku pelatih timnas Spanyol dilaporkan sudah memanggil enam pemain untuk berlatih secara terpisah di Las Rozas, pusat pelatihan La Furia Roja.

Halaman:
Baca tentang


Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.