Kompas.com - 08/06/2021, 06:00 WIB
Para pemain timnas Spanyol merayakan gol Ferran Torres ke gawang Jerman pada laga pamungkas Grup A4 UEFA Nations League 2020-2021 di Estadio Olimpico de Sevilla, Selasa (17/11/2020) atau Rabu dini hari WIB. AFP/CRISTINA QUICLERPara pemain timnas Spanyol merayakan gol Ferran Torres ke gawang Jerman pada laga pamungkas Grup A4 UEFA Nations League 2020-2021 di Estadio Olimpico de Sevilla, Selasa (17/11/2020) atau Rabu dini hari WIB.


KOMPAS.com - Timnas Spanyol belum mendapat jatah vaksin menjelang Euro 2020 dan Olimpiade Tokyo 2020. 

Menurut laporan El Mundo, Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) sejatinya sudah meminta timnas Spanyol divaksin sejak tiga bulan lalu.

Namun, permintaan itu belum disetujui oleh pemerintah setempat. Padahal, semua kontingen yang akan berangkat ke Jepang untuk Olimpiade Tokyo 2020 sudah divaksinasi.

"Mereka memberikan vaksin kepada seluruh delegasi Olimpiade, yang mana itu bagus, tetapi mengapa kami tidak bisa divaksin? Kita meminta 25 vaksin, tidak lebih," kata seorang sumber dilansir dari El Mundo.

Baca juga: 7 Pertandingan Seru Euro 2020 yang Tak Boleh Dilewatkan

Terkini, timnas Spanyol justru mendapat kabar buruk menjelang perhelatan Euro 2020.

Pemain Barcelona sekaligus kapten timnas Spanyol, Sergio Busquets, dinyatakan positif Covid-19.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sergio Busquets positif setelah menjalani tes PCR rutin di tempat latihan timnas Spanyol di Las Rozas, Minggu (6/6/2021) waktu setempat.

Hanya Sergio Busquets yang positif Covid-19, sedangkan para pemain dan staf pelatih negatif.

Meski demikian, mereka juga tetap harus melakukan isolasi seperti Sergio Busquets sesuai dengan protokol kesehatan yang ditetapkan.

Baca juga: Ezra Walian Bicara Tim Jagoan dan Pemain Idola di Euro 2020

Dengan demikian, timnas Spanyol batal melakukan uji coba melawan Lithuania pada Selasa (8/7/2021) waktu setempat dan digantikan timnas Spanyol U21.

Sergio Busquets juga dipastikan absen dalam laga perdana Spanyol di fase grup Euro 2020 melawan Swedia.

Duel Spanyol vs Swedia dijadwalkan berlangsung di Stadion La Cartuja, Selasa (15/6/2021) dini hari WIB.

Adapun timnas Spanyol tergabung dalam Grup E bersama Swedia, Polandia, dan Slovakia pada Euro 2020,

Baca tentang


Sumber El Mundo
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X