Timnas Indonesia Vs Vietnam - Usai Kalah Telak, Garuda Harus Bangkit Lawan UEA

Kompas.com - 08/06/2021, 06:15 WIB
Gelandang timnas Indonesia Evan Dimas merayakan gol ke gawang Thailand pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Dubai, UEA, pada Kamis (3/6/2021) malam WIB. PSSIGelandang timnas Indonesia Evan Dimas merayakan gol ke gawang Thailand pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Dubai, UEA, pada Kamis (3/6/2021) malam WIB.

KOMPAS.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memina timnas Indonesia segera bangkit setelah dihajar Vietnam pada pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Laga timnas Indonesia vs Vietnam yang digelar di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, pada Senin (7/6/2021) malam WIB, berakhir dengan skor 0-4.

Vietnam menang berkat empat gol yang dicetak oleh Nguyen Tien Linh (51'), Nguyen Quang Hai (62'), Nguyen Phuong Cong (67'), dan Van Thanh Vu (72').

Adapun, skuad Garuda gagal mencetak satu pun gol balasan.

Baca juga: Hasil Timnas Indonesia Vs Vietnam, Garuda Babak Belur Dihajar 4 Gol

Hasil laga ini membuat timnas Indonesia gagal membalas kekalahan 1-3 dari Vietnam pada pertemuan pertama dua tahun lalu.

Kendati timnas Indonesia menderita karena kekalahan telak dari Vietnam, Mochamad Iriawan ingin para penggawa skuad Garuda tetap bersemangat.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mochamad Iriawan berpesan, timnas Indonesia harus bisa memetik pelajaran berharga dari kekalahan ini dan segera bangkit untuk melawan Uni Emirat Arab (UEA).

"Kekalahan ini harus dievaluasi oleh tim pelatih dan dijadikan pelajaran agar pada laga selanjutnya dapat meraih hasil positif," kata Mochamad Iriawan, dilansir dari situs resmi PSSI, Selasa.

"Pemain harus tetap fokus, disiplin dan bangkit di laga terakhir melawan Uni Emirat Arab nanti," ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Dengan kemenangan atas timnas Indonesia, Vietnam selangkah lagi lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia dengan status juara Grup G.

Halaman:


Sumber PSSI
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X