Kompas.com - 07/06/2021, 15:50 WIB
Para pemain Timnas Indonesia yang menjadi starter pada laga persahabatan kontra Oman, Sabtu (29/5/2021). PSSIPara pemain Timnas Indonesia yang menjadi starter pada laga persahabatan kontra Oman, Sabtu (29/5/2021).

KOMPAS.com - Timnas Indonesia akan melawan Vietnam pada lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Pertandingan Indonesia vs Vietnam digelar di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Senin (7/6/2021) pukul 23.45 WIB.

Indonesia sebelumnya bermain imbang saat melawan Thailand pada pekan lalu. Skor 2-2 menjadi hasil akhir duel yang juga digelar di Stadion Al Maktoum tersebut.

Indonesia mencetak dua gol lewat aksi Kadek Agung dan Evan Dimas. Sementara itu, dua gol Thailand dicetak Narubadin Weerawatnodom dan Adisak Kraisom.

Baca juga: Indonesia Vs Vietnam - Perang Evan Dimas Kunci Buka Pintu Kemenangan

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, diprediksi akan kembali memainkan formasi 4-2-3-1 saat melawan Thailand.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Shin Tae-yong memiliki empat pemain yang bisa mengawal gawang Indonesia, yakni Nadeo Argawinata, Adi Satryo, Aqil Savik, dan M Riyandi.

Dari empat nama di atas, Shin Tae-yong kemungkinan menjatuhkan pilihannya kepada Nadeo Argawinata atau Adi Satryo.

Adi Satryo yang merupakan kiper asal klub PSIS itu selalu bermain dalam dua laga uji coba timnas di Dubai melawan Afghanistan (Indonesia kalah 2-3) dan Oman (kalah 1-3).

Dalam pertandingan kontra Oman, Adi Satryo menjadi kiper pengganti Nadeo Argawinata. Dia baru dimainkan Shin Tae-yong pada awal babak kedua.

Di sisi lain, Nadeo Argawinata menjadi pilihan Shin Tae-yong untuk menjaga gawang timnas Indonesia saat bersua Thailand.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X