Kompas.com - 01/06/2021, 09:30 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (kanan) dan Menpora RI, Zainudin Amali, menyampaikan pernyataannya pada press conference di depan Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021). KOMPAS.com/MOCHAMAD SADHELIKetua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (kanan) dan Menpora RI, Zainudin Amali, menyampaikan pernyataannya pada press conference di depan Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021).
|

KOMPAS.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, bersyukur dan berterima kasih kepada Menpora dan Kalpori yang sudah membantu serta memberikan izin kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2021-2022.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada bapak Presiden Joko Widodo (Jokowi), Menpora Zainudin Amali dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo. PSSI siap menggelar kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021-2022 dengan protokol kesehatan yang baik,” kata Iriawan.

Pada fase awal kompetisi musim ini diputuskan untuk digelar tanpa penonton. Namun, nantinya status ini akan ditinjau ulang berdasarkan update perkembangan Covid-19 di seluruh Indonesia.

“Kami juga putuskan untuk kompetisi Liga 1 2021-2022 terpusat di Pulau Jawa dengan sistem bubble karena masih pademi Covid-19. PSSI berharap kompetisi nantinya berjalan lancar dan semua pihak dapat menerapkan protokol kesehatan dengan ketat,” tambah Iriawan.

Baca juga: Ibunda dari Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan Meninggal Dunia

Izin pertandingan kompetisi Liga 1 dan 2 2021-2022 telah resmi keluar. Kepastian ini seusai Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo memberikan izin keramaian pertandingan Liga 1 dan Liga 2 yang rencananya digelar Juli 2021 hingga Maret 2022.

Pernyataan tersebut diungkapkan Kapolri saat memberikan surat rekomendasi keramaian kompetisi untuk PSSI yang diberikan kepada Menpora Zainudin Amali di Mabes Polri, Jakarta, pada Senin (31/5/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami memutuskan memberikan izin keramaian dengan catatan tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat. Walau pemberian izin keramaian telah diberikan, namun pelaksanaan evaluasi akan tetap dilakukan,” kata Listyo Sigit.

Sementara itu, Menpora Zainudin Amali mengatakan kehadirannya ke Mabes Polri untuk menerima surat rekomendasi izin keramaian kompetisi.

"Kedatangan saya ke Mabes Polri dalam rangka meneruskan permohonan izin kompetisi Liga 1 dan 2 untuk musim 2021-2022. Sebelum pengajuan permohonan izin ke Mabes Polri kami mengadakan rakor yang dihadiri PSSI, PT LIB, Kemenkes, Satgas Covid-19, dan BNPB," kata Zainudin Amali.

"Kami sudah mendengarkan pemaparan dari PSSI dan pengelola PT LIB tentang pelaksanaan kegiatan yang akan berlangsung tahun 2021-2022. Direncanakan dimulai pada 10 Juli 2021 berakhir Maret 2022. Hal lain yang kami minta penerapan prokes," ujarnya.

Seperti diketahui, kompetisi Liga 1 dan 2 musim 2021-2022 dipastikan tetap memakai sistem promosi dan degradasi. Keputusan ini usai rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada Selasa (25/5/2021).



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.