Kompas.com - 27/05/2021, 21:21 WIB

SLEMAN, KOMPAS.com - Manajemen PS Sleman melalui PS Sleman Development Center membagikan 45 bola kaki bagi lima sekolah sepak bola (SSB) pada Selasa (24/5/2021).

"Bola adalah simbol sinergi dengan pelaku sepakbola akar rumput yakni para SSB," kata Head of PS Sleman Development Center Guntur Cahyo Utomo saat merilis kerja sama PS Sleman dengan lima SSB di sekitar Kabupaten Sleman tersebut.

Kegiatan itu berlangsung di Lapangan Pandowoharjo, Sleman.

Baca juga: Simbol Bola antara PS Sleman dengan SSB

"Masing-masing SSB mendapat sembilan bola," ucap Guntur.

Menurut penjelasan Guntur, 45 bola kaki melambangkan hari ulang tahun (HUT) ke-45 PS Sleman yang jatuh pada 20 Mei 2021.

Guntur juga menerangkan acara ini menjadi program awalan PS Sleman Development Center dengan pelaku SSB.

Para pemain PS Sleman menjalani latihan perdana usai libur  di lapangan Yogyakarta Independent School, Sleman, Jumat (21/5/2021).PSS Sleman Para pemain PS Sleman menjalani latihan perdana usai libur di lapangan Yogyakarta Independent School, Sleman, Jumat (21/5/2021).

"SSB akan menjadi muara pertama yang nantinya bisa menjadi tulang punggung di first team PS Sleman," kata Guntur.

Pada intinya, lanjut Guntur, kedua pihak bisa bareng-bareng menyiapkan calon pemain yang kompetitif dan berkualitas.

"Pemain seperti ini akan siap bersaing di level yang lebih tinggi," ujar Guntur Cahyo Utomo.

Sementara, kelanjutan acara ini adalah kondisi saling koordinasi dan berbagi pengalaman yang bisa dijalankan bersama.

Pemain-pemain Akademi PS Sleman berlatih di Lapangan Pugeran, Sleman, Senin (3/5/2021). Sedikitnya, ada lima alumni Akademi saat ini yakni  Bagas Umar, Wahyu Boli, Ifan Nanda, Dimas Fani, dan Saddam Gaffar. 
PS Sleman Pemain-pemain Akademi PS Sleman berlatih di Lapangan Pugeran, Sleman, Senin (3/5/2021). Sedikitnya, ada lima alumni Akademi saat ini yakni Bagas Umar, Wahyu Boli, Ifan Nanda, Dimas Fani, dan Saddam Gaffar.

“Sinergi ini akan berjalan dalam bentuk asistensi teknis, workshop bersama, coaching clinic, program trial, dan kompetisi bersama," kata Guntur Cahyo Utomo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber PSS Sleman
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.