Donnarumma di Ambang Hengkang, AC Milan Bisa Hemat Rp 300 Miliar Musim Depan

Kompas.com - 26/05/2021, 06:30 WIB
Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, saat hendak beraksi pada laga Liga italia 2020-2021. AFP/MARCO BERTORELLOKiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, saat hendak beraksi pada laga Liga italia 2020-2021.

KOMPAS.com - AC Milan di ambang meresmikan kehadiran Mike Maignan. Kehadiran kiper pemenang juara Liga Perancis bersama Lille itu diyakini bakal menjadi pengganti Gianluigi Donnarumma.

AC Milan dikabarkan gerah setelah Gianluigi Donnarumma tak kunjung menandatangani perpanjangan kontrak.

Kiper berusia 22 tahun tersebut kabarnya tak akan melakukan negosiasi lebih lanjut dan kubu San Siro harus rela melepas pemain kelahiran 1999 itu secara gratis.

Kendati kehilangan kiper muda yang telah tampil 251 kali bagi AC Milan di semua ajang sejak 2015-2016 tersebut tentu akan meninggalkan lubang besar, Rossoneri setidaknya bisa berhemat tanpa Donnarumma.

Baca juga: Mike Maignan Tes Medis di AC Milan, Donnarumma Membelot ke Juventus?

Hal ini diungkapkan oleh situs finansial sepak bola Italia, Calcio e Finanza, yang melihat keuangan Milan untuk musim depan.

AC Milan siap menawarkan perpanjangan kontrak 8 juta euro per musim selama tiga tahun bagi Donnarumma.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Angka ini akan membebankan keuangan klub sebesar 14,8 juta euro untuk gaji kotor sang pemain di bujet klub 2021-2022 berbanding 11,1 juta sekarang.

Belum lagi, Mino Raiola selaku agen sang pemain dilaporkan meminta 20 juta euro sebagai komisi agar kliennya menandatangani kontrak baru.

Sementara itu, AC Milan membeli Maignan senilai 15 juta euro plus bonus dan kontrak lima tahun senilai 2,8 juta euro per musim (gaji kotor 3,67 juta euro).

Neraca keuangan Milan juga akan dikurangi tiga juta euro per musim selama lima musim ke depan sebagai biaya amortisasi nilai Maignan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X