Ironi AC Milan Musim Ini: Kuat Saat Tandang, tapi Lemah di Kandang

Kompas.com - 18/05/2021, 12:00 WIB
Gelandang AC Milan asal Turki, Hakan Calhanoglu, melakukan selebrasi bersama rekan setimnya usai membobol gawang Benevento dalam laga pekan ke-34 Liga Italia di Stadion San Siro, 1 Mei 2021. MIGUEL MEDINAGelandang AC Milan asal Turki, Hakan Calhanoglu, melakukan selebrasi bersama rekan setimnya usai membobol gawang Benevento dalam laga pekan ke-34 Liga Italia di Stadion San Siro, 1 Mei 2021.

KOMPAS.com - AC Milan seperti memiliki dua kepribadian di Liga Italia musim ini. Mereka kuat saat tandang, tetapi lemah di kandang sendiri.

Catatan kandang AC Milan di Serie A 2020-2021 tergolong memprihatinkan. Mereka seperti tak bertaji di rumah sendiri.

Hingga giornata ke-37, Rossoneri telah melakoni 19 laga di San Siro dengan catatan delapan kemenangan, enam imbang, dan lima kalah (30 poin).

Hasil minor yang diterima AC Milan di kandang sendiri mayoritas terjadi pada paruh kedua musim Liga Italia.

Dari 12 pertandingan home selama 2021, Zlatan Ibrahimovic dkk sudah lima kali mengakui keunggulan lawan.

Baca juga: 4 Kondisi yang Akan Loloskan AC Milan ke Liga Champions

Lima kekalahan itu berasal dari duel kontra Juventus (1-3), Atalanta (0-3), Inter Milan (0-3), Napoli (0-1), dan Sassuolo (1-2).

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Paling baru, AC Milan gagal memetik tiga poin krusial kala menjamu Cagliari di San Siro pada Senin (17/5/2021) dini hari WIB.

Il Diavolo ditahan imbang oleh Cagliari tanpa gol dan itu menyulitkan perjuangan menuju menuju Liga Champions musim depan.

Berbanding terbalik dengan catatan di kandang, AC Milan justru superior ketika melakoni laga tandang di Serie A sejauh ini.

Dari 18 laga away yang telah dijalani, AC Milan mengemas 15 kemenangan, satu hasil imbang, dan hanya dua kali kalah.

Baca juga: AC Milan: Kandidat Peraih Scudetto yang Rawan Gagal ke Liga Champions

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X