Kompas.com - 16/05/2021, 17:40 WIB
Gelandang AC Milan asal Turki, Hakan Calhanoglu, melakukan selebrasi bersama rekan setimnya usai membobol gawang Benevento dalam laga pekan ke-34 Liga Italia di Stadion San Siro, 1 Mei 2021. MIGUEL MEDINAGelandang AC Milan asal Turki, Hakan Calhanoglu, melakukan selebrasi bersama rekan setimnya usai membobol gawang Benevento dalam laga pekan ke-34 Liga Italia di Stadion San Siro, 1 Mei 2021.
|

KOMPAS.com - Raihan kemenangan atas Cagliari disebut tak hanya akan memastikan tempat AC Milan di zona Liga Champions. Ada kado spesial lain yang menanti Rossoneri.

Duel AC Milan vs Cagliari di Stadion San Siro, Minggu (16/5/2021) atau Senin dini hari pukul 01.45 WIB merupakan rangkaian pekan ke-37 Serie A, kompetisi kasta teratas Liga Italia, musim 2020-2021.

AC Milan mengemban misi penting untuk mewujudkan kemenangan. Tambahan tiga angka bakal cukup buat menyegel tempat I Rossoneri, julukan AC Milan, di zona Liga Champions, alias pos empat besar klasemen.

Syarat tersebut bisa tercipta karena AC Milan mengantongi keunggulan head-to-head atas Juventus.

Baca juga: Foto di Depan Kabah, Metronom AC Milan Ucapkan Selamat Idul Fitri

Apabila poin kedua tim sama di akhir musim Liga Italia 2020-2021, AC Milan berhak berada di posisi yang lebih tinggi.

“Eropa adalah rumah Milan. Fakta bahwa Liga Champions telah lama tak diikuti oleh Milan membuat ekspektasi tumbuh,” ujar pelatih AC Milan, Stefano Pioli, dalam sesi konferensi pers, Sabtu (15/5/2021).

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sudah cukup lama AC Milan absen dari Liga Champions. Terakhir kali Rossoneri mentas di ajang antarklub paling elite Eropa itu adalah pada 2013-2014.

Andai bisa menang atas Cagliari, tiket ke Liga Champions 2021-2022 bukanlah satu-satunya kado yang akan didapatkan Milan.

La Gazzetta dello Sport menyebut ada hadiah lain yang bisa diamankan, yakni Gianluigi Donnarumma.

“Jika menang, Milan akan kembali ke jajaran elite Eropa. Gigio adalah kado.”

Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, saat hendak beraksi pada laga Liga italia 2020-2021.AFP/MARCO BERTORELLO Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, saat hendak beraksi pada laga Liga italia 2020-2021.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X