Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

AC Milan Vs Cagliari: 2 Kado Spesial Menanti Rossoneri

KOMPAS.com - Raihan kemenangan atas Cagliari disebut tak hanya akan memastikan tempat AC Milan di zona Liga Champions. Ada kado spesial lain yang menanti Rossoneri.

Duel AC Milan vs Cagliari di Stadion San Siro, Minggu (16/5/2021) atau Senin dini hari pukul 01.45 WIB merupakan rangkaian pekan ke-37 Serie A, kompetisi kasta teratas Liga Italia, musim 2020-2021.

AC Milan mengemban misi penting untuk mewujudkan kemenangan. Tambahan tiga angka bakal cukup buat menyegel tempat I Rossoneri, julukan AC Milan, di zona Liga Champions, alias pos empat besar klasemen.

Syarat tersebut bisa tercipta karena AC Milan mengantongi keunggulan head-to-head atas Juventus.

Apabila poin kedua tim sama di akhir musim Liga Italia 2020-2021, AC Milan berhak berada di posisi yang lebih tinggi.

“Eropa adalah rumah Milan. Fakta bahwa Liga Champions telah lama tak diikuti oleh Milan membuat ekspektasi tumbuh,” ujar pelatih AC Milan, Stefano Pioli, dalam sesi konferensi pers, Sabtu (15/5/2021).

Sudah cukup lama AC Milan absen dari Liga Champions. Terakhir kali Rossoneri mentas di ajang antarklub paling elite Eropa itu adalah pada 2013-2014.

Andai bisa menang atas Cagliari, tiket ke Liga Champions 2021-2022 bukanlah satu-satunya kado yang akan didapatkan Milan.

La Gazzetta dello Sport menyebut ada hadiah lain yang bisa diamankan, yakni Gianluigi Donnarumma.

“Jika menang, Milan akan kembali ke jajaran elite Eropa. Gigio adalah kado.”

“Mengakhiri musim di empat besar akan mendorong Donnarumma untuk memperbarui kontrak bersama Rossoneri,” demikian bunyi ulasan La Gazzetta dello Sport edisi Minggu (16/5/2021).

Masa depan Gianluigi Donnarumma bersama AC Milan memang masih abu-abu. Kontrak Gigio yang akan habis per Juni 2021 nanti belum kunjung diperbarui.

Manajemen AC Milan dan agen Donnarumma, Mino Raiola, terus terlibat dalam negosiasi alot.

AC Milan telah menawarkan proposal kontrak anyar dengan besaran gaji 8 juta euro per musim. Namun, Raiola bersikukuh di angka minimal 12 juta euro (sekitar 207,3 miliar rupiah).

Tiket ke Liga Champions musim depan yang belum pasti ada di tangan Milan, disebut sebagai faktor lain yang membuat negosiasi kontrak Donnarumma menjadi berlarut-larut.

Karena itu, kemenangan atas Cagliari akan bermakna ganda buat masa depan AC Milan.

https://bola.kompas.com/read/2021/05/16/17400078/ac-milan-vs-cagliari--2-kado-spesial-menanti-rossoneri

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke