Steven Gerrard Bawa Rangers Juara Tanpa Terkalahkan dan Sarat Rekor

Kompas.com - 15/05/2021, 20:40 WIB
Pelatih Rangers FC, Steven Gerrard, bersama asistennya, Gary McAllister, marayakan keberhasilan klub menjadi juara Liga Skotlandia untuk ke-55 pada Minggu (7/3/2021). RANGERS.co.ukPelatih Rangers FC, Steven Gerrard, bersama asistennya, Gary McAllister, marayakan keberhasilan klub menjadi juara Liga Skotlandia untuk ke-55 pada Minggu (7/3/2021).

KOMPAS.com - Steven Gerrard resmi membawa Rangers FC menjadi juara Liga Skotlandia tanpa terkalahkan. Hal itu dipastikan setelah pasukan biru dari Glasgow tersebut menyudahi perlawanan Aberdeen pada Sabtu (15/5/2021) malam WIB.

Rangers FC menang 4-0 atas Aberdeen di Stadion Ibrox pada laga pamungkas Liga Skotlandia tersebut.

Trofi musim ini menjadi kali pertama Rangers menjadi juara liga sejak 2011 dan kali pertama mereka menjalani musim tak terkalahkan sejak 1898-1899.

Kemenangan besar atas Aberdeen juga membuat Rangers FC memenangi 19 pertandingan dari 19 laga di kandang sendiri musim ini.

Tak hanya itu, Steven Gerrard membawa Rangers FC menyelesaikan musim dengan 102 poin, melewati garis 100 poin untuk kali pertama sepanjang sejarah klub.

Baca juga: Celtic Dendam, Tak Ada Guard of Honour untuk Rangers Besutan Gerrard

Catatan pasukan Gerrard musim ini adalah menang 32 laga dari 38 pertandingan dengan hanya enam kali seri.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Rangers FC mencetak 92 gol dan hanya kebobolan 13 kali sepanjang musim.

Jumlah kebobolan tersebut adalah rekor baru bagi Liga Skotlandia.

Tak mengherankan apabila sebelum laga ini mantan kapten Liverpool tersebut menjadi pemenang penghargaan Manager of the Year Liga Skotlandia.

Beberapa waktu lalu, mantan Chairman Rangers, Dave King, mengutarakan bahwa pencapaian Steven Gerrard dan anak asuhnya sebagai "gelar terpenting sepanjang sejarah klub."

King adalah sosok yang mengangkat Gerrard sebagai pelatih pada 2018.

Baca juga: 5 Hal yang Membuat Pencapaian Steven Gerrard di Rangers Luar Biasa

"Steven telah memenuhi target waktunya untuk menjadi juara. Ini adalah hal terbaik yang bisa terjadi kepada kami. Tim telah pulih dan kami sekarang kembali secara lebih kuat," tuturnya seperti dikutip dari BBC.

"Sungguh luar biasa dan saya merasakan kelegaan hebat ketika kami berhasil memastikan diri jadi juara."

Gelar ini adalah titel liga ke-55 sepanjang sejarah kubu biru Glasgow tersebut.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X