Hasil dan Klasemen Liga Spanyol: Barca Menyerah, Atletico Perlebar Jarak

Kompas.com - 13/05/2021, 05:20 WIB
Skuad Atletico Madrid merayakan gol ke gawang Real Sociedad pada laga lanjutan pekan ke-36 Liga Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano, Kamis (13/5/2021) dini hari WIB. AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOUSkuad Atletico Madrid merayakan gol ke gawang Real Sociedad pada laga lanjutan pekan ke-36 Liga Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano, Kamis (13/5/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Situasi berbeda dialami oleh Barcelona dan Atletico Madrid yang sedang bersaing di papan atas klasemen LaLiga, kasta tertinggi Liga Spanyol musim 2020-2021.

Barcelona yang berada di peringkat kedua klasemen Liga Spanyol gagal memetik kemenangan kala bersua Levante dalam rangkaian pekan ke-36 Liga Spanyol.

Bermain di Stadion Ciutat de Valencia, Rabu (12/5/2021), Barcelona harus puas meraih hasil imbang 3-3 atas tuan rumah Levante.

Pada laga tersebut, Barcelona selaku tim tamu sejatinya unggul dua gol lebih dulu lewat aksi Lionel Messi (25') dan Pedri (34').

Baca juga: Hasil Levante Vs Barcelona, Blaugrana Gagal ke Puncak Usai Jalani Drama 6 Gol

Namun, Levante mampu menyamakan kedudukan berkat gol Gonzalo Melero (57') dan Jose Luis Morales (60').

Setelah itu, Barcelona dan Levante sama-sama menambah satu gol.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ousmane Dembele mencetak gol pada menit ke-64 untuk membawa Barcelona unggul 3-2.

Akan tetapi, keunggulan Barcelona buyar sesuai penyerang Levante, Sergio Leon, mencetak gol penyeimbang pada menit ke-83.

Baca juga: Barcelona Terpeleset Lagi, Ronald Koeman Kibarkan Bendera Putih

Hasil imbang kontra Levante menyulitkan langkah Barcelona yang sedang bersaing di papan atas klasemen Liga Spanyol.

Lionel Messi dkk tertahan di peringkat kedua dengan koleksi 76 poin dari 36 pertandingan.

Halaman:


Sumber Marca
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X