Hasil Liga Inggris Chelsea Vs Arsenal, The Gunners Menangi Derbi London

Kompas.com - 13/05/2021, 04:20 WIB
Laga Chelsea vs Arsenal pada lanjutan Premier League di Stadion Stamford Bridge, London, Kamis (13/5/2021) dini hari WIB. AFP/SHAUN BOTTERILLLaga Chelsea vs Arsenal pada lanjutan Premier League di Stadion Stamford Bridge, London, Kamis (13/5/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Arsenal berhasil memetik kemenangan kala bertamu ke markas Chelsea pada lanjutan Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, musim 2020-2021.

Laga Chelsea vs Arsenal yang bertajuk derbi London itu digelar di Stadion Stamford Bridge pada Kamis (13/5/2021) dini hari WIB.

Hasilnya, Arsenal selaku tim tamu berhasil memetik kemenangan dengan skor 1-0.

Gol semata wayang yang membawa Arsenal meraih kemenangan dicetak oleh pemain 20 tahun asal Inggris, Emile Smith Rowe, pada menit ke-16.

Baca juga: Juara Liga Inggris 2020-2021, Man City Kini Sejajar dengan Chelsea

Dalam prosesnya, Emile Smith Rowe memanfaatkan assist Pierre-Emerick Aubameyang untuk membobol gawang Chelsea.

Hasil ini menegaskan rekor buruk Chelsea ketika tertinggal lebih dulu pada babak pertama laga kandang di Stamford Bridge.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Melansir Opta Joe, Chelsea telah kalah dalam delapan laga kandang terakhir di Premier League ketika tertinggal lebih dulu pada babak pertama.

Kemenangan terakhir Chelsea ketika tertinggal lebih dulu adalah saat melawan Southampton pada Desember 2013.

Baca juga: Peringatan Bintang Man City untuk Chelsea: Liga Champions Akan Beda...

Hasil ini juga membuat Chelsea gagal menyalip Leicester City yang menduduki peringkat ketiga klasemen Liga Inggris musim 2020-2021.

Chelsea kini tertahan di peringkat keempat dengan koleksi 64 poin dari 36 laga.

Halaman:


Sumber Opta Joe
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X