Kompas.com - 12/05/2021, 07:00 WIB
Gelandang Manchester City Riyad Mahrez (kedua dari kiri) dikerumuni rekan-rekan setimnya setelah mencetak gol pada leg kedua semifinal Liga Champions antara Man City vs PSG di Etihad Stadium di Manchester pada 4 Mei 2021. PAUL ELLISGelandang Manchester City Riyad Mahrez (kedua dari kiri) dikerumuni rekan-rekan setimnya setelah mencetak gol pada leg kedua semifinal Liga Champions antara Man City vs PSG di Etihad Stadium di Manchester pada 4 Mei 2021.

KOMPAS.com - Manchester City kini sejajar dengan Chelsea seusai menjadi juara kasta teratas Liga Inggris, Premier League, musim 2020-2021.

Kepastian itu didapat setelah rival satu kota Man City, Manchester United, kalah dari Leicester City pada laga pekan ke-36 Liga Inggris, Rabu (12/5/2021) dini hari WIB.

Bermain di Stadion Old Trafford, Man United yang tampil mengandalkan pemain muda hanya bisa mencetak satu gol melalui tendangan Masoon Greenwood pada menit ke-15.

Di sisi lain, Leicester City berhak atas tiga poin karena berhasil mencetak dua gol yang tercatat atas nama Luke Thomas (10') dan Caglar Soyuncu (66').

Baca juga: Klasemen Liga Inggris - Man City Juara, Liverpool Kritis

Kekalahan Man United membuat Man City dipastikan menjadi juara Liga Inggris musim ini.

Sebab, perolehan poin Man City sudah tidak mungkin terkejar lagi oleh Man United.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Man City saat ini memimpin klasemen Liga Inggris dengan koleksi 80 poin dari 35 pertandingan.

Di sisi lain, Man United yang menguntit di urutan kedua kini mengoleksi 70 poin, hasil dari 35 penampilan.

Dengan tiga pertandingan tersisa, Man City dipastikan tidak terkejar karena perolehan poin maksimal yang bisa dikumpulkan Man United asuhan Ole Gunnar Solskjaer hanyalah 79 poin.

Ini adalah gelar juara Premier League kelima Man City. Fakta itu membuat Man City kini sejajar dengan Chelsea yang juga sudah memiliki lima trofi juara Premier League.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.