Kompas.com - 12/05/2021, 08:30 WIB
Pelatih Tim Nasional Indonesia, Shin Tae-yong. Dok. PSSIPelatih Tim Nasional Indonesia, Shin Tae-yong.
|

KOMPAS.COM - PSSI sudah menunaikan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada para pemain Tim Nasional Indonesia menjelang Hari Raya Idul Fitri 1422 H. 

Selain itu, PSSI juga memberikan kenaikan uang saku bagi pemain tim nasional.

"Untuk THR sudah cair. Itu tidak boleh lama-lama. Untuk uang saku, kami berikan peningkatan," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan Iriawan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (12/5/2021) malam.

Sayangnya, pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut merahasiakan jumlah THR dan uang saku tersebut.

Baca juga: Asnawi Mangkualam ke Timnas Indonesia Diklaim Positif untuk Ansan Greeners

Yang pasti, Iriawan melanjutkan, para pemain timnas tidak hanya mendapatkan dua hal yang disebutkan di atas.

Selain itu, mereka juga berhak atas sepatu sepak bola dan sepatu olahraga baru.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Iriawan menyebut bahwa sepatu-sepatu itu akan digunakan dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Uni Emirat Arab (UEA).

"Untuk sepatu, kami akan membelikannya di Dubai," tutur purnawirawan Polri berpangkat akhir Komisaris Jenderal Polisi itu.

Skuad timnas Indonesia rencananya bertolak ke UEA pada 17 Mei nanti guna menjalani rangkaian tiga sisa pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Skuad Garuda nantinya melawan Thailand pada 3 Juni 2021, lalu Vietnam (7 Juni 2021), dan Uni Emirat Arab (11 Juni 2021).

Pemusatan latihan timnas Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.Dok. PSSI Pemusatan latihan timnas Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Sebelum itu, timnas Indonesia akan menghadapi dua laga uji coba di UEA yaitu melawam Afghanistan pada 25 Mei dan Oman pada 29 Mei 2021.

Meski timnas dipastikan tidak dapat melanjutkan kiprahnya di Kualifikasi Piala Dunia 2022 lantaran sebelumnya selalu kalah dari lima pertandingan Grup G, PSSI ingin timnas meraih hasil terbaik di tiga laga tersisa itu untuk setidak-tidaknya menaikkan posisi Indonesia di peringkat FIFA.



Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X