Menuju TC Timnas Indonesia di UEA, 5 Pemain Akan Lengkapi 23 Nama Terbaik

Kompas.com - 09/05/2021, 18:00 WIB
Aksi Witan Sulaeman (kiri) pada laga uji coba timnas U19 Indonesia vs Bulgaria di Kroasia, Sabtu (6/9/2020). DOK. PSSIAksi Witan Sulaeman (kiri) pada laga uji coba timnas U19 Indonesia vs Bulgaria di Kroasia, Sabtu (6/9/2020).

KOMPAS.com - Timnas Indonesia arahan Shin Tae-yong tengah menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC) sebagai persiapan menuju lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pemusatan latihan timnas Indonesia itu telah berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, sejak 1 Mei 2021.

Berdasarkan penjelasan PSSI, para pemain timnas Indonesia akan terus menjalani pemusatan latihan di Jakarta sebelum berangkat ke Uni Emirat Arab (UEA) pada 17 Mei mendatang.

Di UEA, para pemain timnas Indonesia bakal melanjutkan pemusatan latihan dan dua laga uji coba demi menyempurnakan persiapan menjelang lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Baca juga: Terus Berkembang, Timnas Indonesia Tatap 2 Uji Coba di Dubai

Menjelang keberangkatan ke UEA, tim pelatih timnas Indonesia terus memantau perkembangan 37 pemain yang kini tergabung di pemusatan latihan.

Tim pelatih masih perlu mencoret beberapa pemain karena hanya 23 nama yang boleh didaftarkan untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Daftar 23 nama itu kemudian akan dilengkapi oleh lima pemain Indonesia yang tengah berkarier di luar negeri.

Kelima pemain tersebut adalah Elkan Baggott, Asnawi Mangkualam, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Ryuji Utomo.

Baca juga: Pelatih Ansan Greeners Awalnya Ragu Lepas Asnawi ke Timnas Indonesia, tetapi...

Hal itu diketahui berdasarkan pernyataan yang diunggah di laman resmi PSSI pada Sabtu (8/5/2021) malam WIB.

"Nantinya ada lima pemain yang akan bergabung pada TC timnas Indonesia di Dubai, UEA. Kelima pemain itu adalah Elkan Baggott, Asnawi Mangkualam, Egy Maulana, Witan Sulaeman, Ryuji Utomo."

Halaman:


Sumber PSSI
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X