Pelatih Ansan Greeners Awalnya Ragu Lepas Asnawi ke Timnas Indonesia, tetapi...

Kompas.com - 03/05/2021, 16:00 WIB
Aksi Asnawi Mangkualam Bahar saat memperkuat Ansan Greeners pada Minggu (28/3/2021). KLEAGUE.comAksi Asnawi Mangkualam Bahar saat memperkuat Ansan Greeners pada Minggu (28/3/2021).

KOMPAS.com - Pelatih Ansan Greeners Kim Gil-sik awalnya tidak ingin melepas Asnawi Mangkualam Bahar ke Timnas Indonesia.

Namun, Kim akhirnya "melunak" karena dia bisa melihat satu hal positif jika Asnawi Mangkualam bergabung dengan skuad Merah Putih.

"Secara pribadi, saya tidak ingin mengirimnya ke tim nasional, tetapi jika Asnawi kembali dengan lebih percaya diri, saya pikir itu akan membantu tim," ujarnya, sebagaimana dikutip dari Sports-G, Senin (3/5/2021).

Kim Gil-sik sudah berbicara dengan pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong terkait pemanggilan Asnawi.

Baca juga: Tampil Apik, Asnawi Mangkualam Masuk Tim Terbaik Liga Korea Selatan

Dia akan melepas Asnawi setelah pertandingan Ansan Greeners melawan Jeonnam Dragons pada 17 Mei 2021.

"Saya berbicara dengan pelatih Shin Tae-yong hari ini, dan pada tanggal 17 setelah laga tandang melawan Jeonnam berakhir, Asnawi bergabung dengan timnas Indonesia," ujar Kim Gil-sik.

"Jadwal bergabung kembali atau akan mengisolasi diri setelah kembali ke Korea belum ditentukan," Kim Gil-sik menambahkan.

Asnawi Mangkualam masuk ke dalam 34 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong ke pemusatan latihan timnas Indonesia.

Baca juga: Asnawi Mangkualam di Ansan Greeners - Matahari Korea Dongkrak Performa

Mantan pemain PSM Makassar itu bukan satu-satunya pemain yang berkarier di luar negeri yang mendapat pemanggilan.

Ada sejumlah pemain lain yang bermain di luar negeri yang dipanggil, yakni Yanto Basna (PT Prachuap), Elkan Baggott (King Lynn Town), Syahrian Abimanyu (Newcastle Jets), Witan Sulaeman (Radnik Surdulica), dan Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X