Cedera Hamstring, Asnawi Tunggu Konfirmasi Shin Tae-yong Sebelum Gabung TC

Kompas.com - 04/05/2021, 20:40 WIB
Bek tim nasional U-23 Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar, saat tampil melawan Thailand pada laga perdana Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2020, Jumat (23/3/2019).  Dok. PSSIBek tim nasional U-23 Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar, saat tampil melawan Thailand pada laga perdana Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2020, Jumat (23/3/2019).

KOMPAS.com - Pemain Indonesia yang berkarier di Korea Selatan bersama Ansan Greeners FC, Asnawi Mangkualam, dilaporkan mengalami cedera hamstring.

Kabar ini menimbulkan pertanyaan, mengingat pada saat bersamaan, Asnawi Mangkualam menjadi salah satu pemain yang dipanggil untuk bergabung ke pemusatan latihan atau traning camp (TC) timnas Indonesia arahan Shin Tae-yong.

Adapun pemusatan latihan itu digelar sebagai persiapan menjelang lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pemusatan latihan timnas Indonesia menjelang Kualifikasi Piala Dunia 2022 bakal digelar di dua lokasi, Jakarta dan Dubai.

Baca juga: Shin Tae-yong Panggil 34 Pemain TC Timnas Indonesia, Mimpi Marc Klok Terwujud

TC di Jakarta dijadwalkan berlangsung pada 1-9 Mei 2021, sedangkan TC di Dubai akan digelar mulai 10 Mei hingga Kualifikasi Piala Dunia 2022, Juni mendatang.

Dalam daftar pemain yang diumumkan PSSI, Asnawi Mangkualam ikut dipanggil untuk mengikuti rangkaian pemusatan latihan tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Asnawi menjadi salah satu dari tujuh pemain Indonesia di luar negeri yang mendapat panggilan.

Selain Asnawi, enam pemain yang sedang berkarier di luar negeri dan mendapat panggilan adalah Yanto Basna, Ryuji Utomo, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Syahrian Abimanyu, hingga Elkan Baggott.

Baca juga: Asnawi Mangkualam: Kembali ke Indonesia? Nanti Dulu

Namun, di tengah panggilan tersebut, Asnawi dilaporkan mengalami cedera saat membela Ansan Greeners.

Hal itu telah dikonfirmasi oleh pelatih Ansan Greeners, Kim Gil-sik, seusai laga lanjutan K-League 2 kontra Seoul E-Land, Minggu (2/5/2021).

Halaman:


Sumber Sports-G
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X