Jadwal, Live Streaming, dan Prediksi Final Piala Menpora Persija Vs Persib

Kompas.com - 22/04/2021, 16:40 WIB
Pemain Persija Jakarta, Marco Simic berebut bola dengan pemain Persib Bandung, Esteban Gabriel pada laga pekan kedelapan Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (10/7/2019).  Persija Jakarta bermain imbang dengan skor 1-1 melawan Persib Bandung. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPemain Persija Jakarta, Marco Simic berebut bola dengan pemain Persib Bandung, Esteban Gabriel pada laga pekan kedelapan Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (10/7/2019). Persija Jakarta bermain imbang dengan skor 1-1 melawan Persib Bandung.

KOMPAS.com - Partai ideal tersaji di final Piala Menpora 2021 yang mempertemukan Persija Jakarta vs Persib Bandung.

Duel Persija vs Persib pada leg pertama final Piala Menpora 2021 akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (22/4/2021) malam pukul 20.30 WIB.

Persija lolos ke final Piala Menpora seusai menyingkirkan PSM Makassar dengan kemenangan 4-3 lewat adu penalti.

Sementara itu, Persib melaju ke partai puncak dengan menyisihkan PS Sleman.

Persib lebih dulu membungkam PS Sleman 2-1 di leg pertama semifinal Piala Menpora 2021, Jumat (16/4/2021).

Tiga hari setelahnya, tim berjulukan Pangeran Biru itu bermain imbang 1-1 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah.

Gol penyama kedudukan Persib lahir dari aksi Ezra Walian, yang sekaligus memastikan langkah Persib Bandung ke final Piala Menpora tanpa harus melewati drama adu penalti.

Baca juga: Persija Vs Persib Final Piala Menpora - Sudirman Ingin Ciptakan Laga Sengit dan Menarik

Prediksi Persija vs Persib

Macan Kemayoran, julukan Persija, merupakan salah satu tim dengan pertahanan kuat di turnamen pramusim ini.

Hal itu tampak dari jumlah gol yang bersarang di gawang sang kiper, Andritany Ardhiyasa. Sejak fase grup hingga semifinal, Persija baru kebobolan tiga gol pada waktu normal (tanpa menghitung adu penalti).

Mereka hanya kebobolan saat bersua PSM Makassar (2 gol) dan Bhayangkara Solo FC (1 gol) di fase grup. 

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X