Persija Vs Persib, Tekad Ezra Raih Trofi Pertama dalam Karier di Indonesia

Kompas.com - 21/04/2021, 22:00 WIB
Penyerang Persib Bandung, Ezra Walian (kanan), dalam sesi konferensi pers jelang laga final leg pertama Piala Menpora 2021 melawan Persija Jakarta di Sleman, Rabu (21/4/2021). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPenyerang Persib Bandung, Ezra Walian (kanan), dalam sesi konferensi pers jelang laga final leg pertama Piala Menpora 2021 melawan Persija Jakarta di Sleman, Rabu (21/4/2021).

SLEMAN, KOMPAS.com - Ezra Walian menatap antusias debutnya di derbi Indonesia antara Persija Jakarta vs Persib Bandung.

Tak main-main, duel sengit dua tim besar sepak bola Indonesia itu tersaji dalam laga final di turnamen Piala Menpora 2021.

Menurut Ezra, Persib dan Persija memiliki rivalitas yang sengit. Atmosfer pertandingan Persib vs Persija mirip seperti atmosfer pertandingan De Klassieker di Belanda yang mempertemukan AFC Ajax melawan Feyenoord Rotterdam.

"Ya, ini pertama kali bagi saya terlibat dalam pertandingan besar Persib melawan Persija. Kalau di Belanda kami menyebutnya Klassieker," kata Ezra dalam konferensi pers jelang laga, Rabu (21/4/2021).

"Tentunya saya tahu mengenai sejarah rivalitas kedua klub. Tentu saja saya ingin mengerahkan yang terbaik di pertandingan ini, tetapi saya juga selalu mencoba untuk mengerahkan yang terbaik di laga lainnya," kata penyerang Persib itu.

Baca juga: Final Piala Menpora Persija Vs Persib - Wasit Jadi Sorotan, PSSI Buka Suara

Ezra bertekad mengerahkan semua kemampuan terbaiknya untuk membawa Persib meraih kemenangan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebab, dia sangat berambisi untuk meraih gelar juara untuk kali pertama dalam kariernya di sepak bola Indonesia bersama Persib.

Berstatus sebagai pemain naturalisasi, karier sepak bola Ezra lebih banyak dihabiskan di Belanda, negara kelahirannya. Dia pernah bergabung bersama AZ Alkmaar Youth dan Jong Ajax sebelum akhirnya bermain untuk Almere City FC dan RKC Waalwijk.

Pada musim 2019, Ezra pun memutuskan hijrah ke Indonesia dengan menerima pinangan PSM Makassar. Selama satu setengah musim berkiprah di Indonesia, Ezra belum meraih prestasi berupa gelar juara dalam ajang apa pun.

Oleh karena itu, Ezra sangat berambisi membawa Persib meraih gelar juara di Piala Menpora 2021. Sebab, ini menjadi momentum terbaiknya untuk mencatatkan prestasi prestisius pertamanya di sepak bola Indonesia.

Baca juga: Final Piala Menpora Persija Vs Persib, Kata Marc Klok soal Performa Ezra Walian

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.