Kompas.com - 21/04/2021, 21:13 WIB
Direksi PT LIga Indonesia Baru Akhmad Hadian Lukita (kiri), Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali (tengah) dan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (kanan) menunjukkan gelang telah melakukan swab seusai memberi keterangan pers sebelum semifinal PIala Menpora 2021 leg kedua antara Persija Jakarta melawan PSM Makassar di Stadion Manahan Solo, Minggu (18/04/2021) malam. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUDireksi PT LIga Indonesia Baru Akhmad Hadian Lukita (kiri), Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali (tengah) dan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (kanan) menunjukkan gelang telah melakukan swab seusai memberi keterangan pers sebelum semifinal PIala Menpora 2021 leg kedua antara Persija Jakarta melawan PSM Makassar di Stadion Manahan Solo, Minggu (18/04/2021) malam.

KOMPAS.com - Ketum PSSI Mochamad Iriawan menginformasikan perkembangan terkini soal Liga 1 dan Liga 2 2021.

Mochamad Iriawan mengungkapkan pihaknya tengah melakukan sejumlah persiapan administrasi, terutama yang berkaitan dengan surat-menyurat terkait kelanjutan Liga 1 dan 2.

Berdasarkan surat kali ini, PSSI dan PT LIB kembali mengajukan jadwal kompetisi untuk dimulai pada awal Juli kepada Polri selaku penanggung jawab keramaian.

Hal tersebut dilaporkan PSSI bersama Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita ketika rapat dengan Menpora Zainudin Amali di Gedung Kemenpora, Jakarta, Rabu (21/4/2021).

"Surat-menyurat sedang kami siapkan, baik itu rekomendasi kepada Pak Menteri, kemudian Satgas Covid dan tentunya nanti kepada pihak kepolisian. Kami akan mencoba liga bergulir kembali pada Juli awal, sekitar tanggal 3," ujar Iriawan saat konferensi pers.

Baca juga: Permintaan Zainudin Amali ke Persib dan Persija di Final Piala Menpora

"Itu termasuk yang cepat untuk kompetisi 2021-2022 sampai bulan Maret 2022," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Piala Menpora 2021 dibuat sebagai ajang pramusim guna menyambut kompetisi Liga 1 dan 2.

Pramusim juga diselenggarakan demi menguji protokol kesehatan kompetisi sepak bola di tengah pandemi Covid-19.

Sejak turnamen berlangsung pada 23 Maret lalu, tidak ada pelanggaran prokes yang dilakukan oleh tim peserta maupun ofisial.

Hal ini berdampak positif dengan nihilnya klaster Covid-19 di Piala Menpora 2021.

Baca juga: Jelang Final Piala Menpora, Persib akan Pertahankan Gaya Ofensif

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Kemenpora
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.