European Super League - Presiden UEFA Sebut Bos Man United dan Juventus Ular

Kompas.com - 20/04/2021, 18:20 WIB
Presiden UEFA Aleksander Ceferin memberi isyarat saat konferensi pers menyusul pertemuan komite eksekutif di markas UEFA, di Nyon, Swiss pada 4 Desember 2019. AFP/FABRICE COFFRINIPresiden UEFA Aleksander Ceferin memberi isyarat saat konferensi pers menyusul pertemuan komite eksekutif di markas UEFA, di Nyon, Swiss pada 4 Desember 2019.

KOMPAS.com - Keputusan Juventus dan Manchester United untuk mengikuti European Super League membuat Presiden UEFA Aleksander Ceferin meradang.

Juventus dan Man United adalah dua dari 12 tim yang sudah mendeklarasikan diri sebagai klub pendiri European Super League.

Selain dua klub itu, ada Liverpool, Manchester City, Chelsea, Arsenal, Tottenham Hotspur, AC Milan, Inter Milan, Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid yang terlibat dalam pembentukan European Super League.

Seperti diketahui, European Super League adalah kompetisi antarklub elite Eropa yang menuai kontroversi di sepak bola dunia dalam beberapa waktu terakhir.

Baca juga: Siapa Pencipta European Super League?

Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) dan Asosiasi Sepak Bola Dunia (FIFA) pun mengecam kemunculan kompetisi tersebut.

UEFA mengancam memberikan sanksi berat kepada seluruh klub dan para pemain yang terlibat.

Bahkan, UEFA dan FIFA tidak akan mengizinkan seluruh klub dan pemain yang terlibat bermain di kompetisi resmi, baik level klub maupun tim nasional.

Adapun presiden dan pimpinan dari 12 tim yang telah dikonfirmasi akan ikut serta di European Super League, disebut-sebut menjadi otak di balik munculnya kompetisi tandingan Liga Champions ini.

Menyikapi hal tersebut, presiden UEFA, Aleksander Ceferin, sempat memberikan pernyataan dalam jumpa pers.

Salah satu pernyataan Ceferin bahkan secara terang-terangan menyindir presiden Juventus, Andrea Agnelli, dan wakil presiden Manchester United, Ed Woodward, yang dicap sebagai pengkhianat.

Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X