Kompas.com - 19/04/2021, 03:20 WIB
Pelatih PS Sleman, Dejan Antonic, dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan semifinal leg kedua Piala Menpora 2021 menghadapi Persib Bandung di Solo, Minggu (18/4/2021). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPelatih PS Sleman, Dejan Antonic, dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan semifinal leg kedua Piala Menpora 2021 menghadapi Persib Bandung di Solo, Minggu (18/4/2021).

SOLO, KOMPAS.com - PS Sleman siap tampil habis-habisan dalam upaya mencari jalan ke partai puncak saat jumpa Persib Bandung dalam pertandingan leg kedua semifinal Piala Menpora 2021.

Pelatih PS Sleman, Dejan Antonic mengatakan, tim berjulukan Super Elang Jawa itu akan mengerahkan semua kemampuan terbaiknya untuk mengalahkan Persib dalam laga yang akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4/2021).

PS Sleman memang berada dalam posisi yang kurang menguntungkan setelah menelan kekalahan 1-2 dari Persib dalam laga semifinal leg pertama yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/4/2021).

Kekalahan tersebut membuat PS Sleman harus bisa mengalahkan Persib dengan margin dua gol guna memastikan tiket ke final.

Adapun bagi Persib, klub berjulukan Maung Bandung itu hanya membutuhkan minimal hasil imbang untuk menyusul Persija Jakarta ke partai puncak.

"Pertandingan besok kami pasti akan kasih kemampuan maksimal. Kami cari jalan untuk ke final," kata Dejan Antonic dalam konferensi pers jelang pertandingan di Solo, Minggu (18/4/2021).

Baca juga: Arti Angka 1 bagi Penggawa PS Sleman Irkham Mila

"Laga pertama mungkin kami banyak buat kesalahan sendiri. Tetapi, kami bisa belajar dari laga itu, kami harus lebih fokus di pertandingan kedua," ujarnya lagi.

Menghadapi pertandingan semifinal leg kedua, ada sejumlah kemungkinan yang bisa terjadi, salah satunya soal peluang pertandingan diakhiri melalui adu penalti.

Dejan Antonic mengatakan, target utama PS Sleman di pertandingan leg kedua adalah mencari cara untuk bisa lolos ke final.

Skema menang melalui adu penalti pun masuk dalam rencana PS Sleman. Oleh karena itu, Dejan sudah mempersiapkan timnya untuk menghadapi segala kemungkinan yang akan terjadi dalam pertandingan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X