Persija Vs PSM, Pesan Penting Sudirman Hadapi Laga Tensi Tinggi

Kompas.com - 18/04/2021, 18:20 WIB
Pemain Persija Jakarta Marco Motta (kanan) dan Marko Simic (kiri) saat babak semifinal Piala Menpora 2021 yang berakhir dengan skor 0-0 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (15/04/2021) malam. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain Persija Jakarta Marco Motta (kanan) dan Marko Simic (kiri) saat babak semifinal Piala Menpora 2021 yang berakhir dengan skor 0-0 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (15/04/2021) malam.

SOLO, KOMPAS.com - Persija Jakarta diprediksi bakal kembali menghadapi laga penuh tensi tinggi saat melawan PSM Makassar pada pertandingan leg kedua semifinal Piala Menpora 2021.

Pelatih Persija Sudirman memberi pesan penting kepada para pemainnya untuk tidak mudah terpancing emosinya dan ingat dengan tujuan bermain sepak bola.

Menurut dia, pada laga sangat menentukan bagi kedua tim untuk memastikan satu tempat di babak final, sangat wajar bila pemain memperagakan permainan yang keras.

Namun, Sudirman mengingatkan para penggawa Macan Kemayoran bahwa mereka boleh bermain keras, tetapi tidak boleh melakukan hal-hal yang dapat merugikan tim.

Baca juga: Jadwal Semifinal Piala Menpora 2021, Malam Ini Leg Kedua Persija Vs PSM

"Ya tentunya harus diakui memang kemarin (leg 1) tensi sangat tinggi ya. Namun, saya sebagai pelatih sudah berkata kepada pemain, boleh panas, tetapi pikiran harus selalu berpikir untuk bermain sepak bola dan harus memenangi pertandingan," tutur Sudirman.

"Bukan untuk mengasari lawan atau untuk bikin kekerasan terhadap lawan karena hal itu akan mengganggu konsentrasi dalam menjalankan instruksi dari saya. Itu yang saya katakan kepada pemain," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pelatih berusia 51 tahun itu sudah menyiapkan algojo penendang penalti apabila laga leg kedua kembali berakhir imbang.

Bila laga dilanjutkan dengan adu penalti, dia sudah mempersiapkan timnya menghadapi adu penalti.

Baca juga: Prediksi dan Link Live Streaming Piala Menpora 2021, Leg Kedua Persija Vs PSM

"Kami sudah mempersiapkan jauh-jauh hari ya. Sebab, kami tahu pertandingan 8 besar kemarin sama ini sama ya, kalau kami draw ada adu penalti. Jauh-jauh kemarin sudah berlatih tendangan penalti dan kami sudah tahu siapa-siapa yang akan menjalankan tugas-tugas itu," tuturnya.

Sudirman mengaku sudah melakukan evaluasi penampilan timnya saat berlaga di leg pertama kemarin. Hasil evaluasi tersebut menjadi bahan perbaikan tim baginya menghadapi laga leg kedua.

Dia pun optimistis timnya dapat meraih kemenangan atas PSM.

"Yang pasti saya dan pemain sudah mengevaluasi pertandingan kemarin dan kami ingin memenangi pertandingan," katanya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X