Kompas.com - 18/04/2021, 05:22 WIB
Pebisnis asal Spanyol, Erik Alonso (kiri), yang kini menjadi pemilik baru Derby County dan mengklaim tengah mengincar klub Liga 1 di Indonesia. INSTAGRAM.com/eralwbdPebisnis asal Spanyol, Erik Alonso (kiri), yang kini menjadi pemilik baru Derby County dan mengklaim tengah mengincar klub Liga 1 di Indonesia.

KOMPAS.com - Pemilik baru Derby County, Erik Alonso, menegaskan keinginannya membeli klub Indonesia. Bos Wayne Rooney tersebut pun berambisi membawa klub Liga 1 ini menjadi yang terbaik di Asia.

Pebisnis asal Spanyol, Erik Alonso, mencapai persetujuan untuk membeli Derby County dari pemilik sebelumnya, Mel Morris, pada awal April ini.

Pria berusia 29 tahun ini akan menjadi bos legenda timnas Inggris dan Manchester United, Wayne Rooney.

Kendati pembelian klub Divisi Championship atau kasta kedua Liga Inggris tersebut masih menunggu ratifikasi dari EFL selaku penyelenggara kompetisi, Alonso sudah menetapkan pandangannya ke petualangan anyar.

Erik Alonso ternyata melirik klub Indonesia untuk dibeli berikutnya.

"Indonesia perlu tim yang bisa berkiprah bagus di Asia sehingga semua mata akan mengarah ke sana dan para pemain Indonesia," tutur Erik Alonso saat dihubungi Kompas.com lewat sambungan telepon pada Jumat (16/4/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Jika ada kesempatan datang, saya akan mengambilnya."

"Tak ada yang peduli dengan Liga Indonesia sekarang ini. Saya ingin membangun tim, memiliki 100 persen tim, dan membuat tim sangat besar serta sukses di Indonesia."

Baca juga: Erik Alonso Tegaskan Raja Sapta Oktohari Tak Terlibat dalam Akuisisi Derby County

Erik Alonso menyatakan bahwa Indonesia sudah seperti "rumah keduanya" setelah ia menghabiskan enam tahun di Bali. Anaknya pun lahir di Pulau Dewata.

Oleh karena itu, ia bergeming walau telah mendapat tawaran dari negara-negara lain di region Asia Tenggara.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.