Kompas.com - 14/04/2021, 21:05 WIB
Final Copa Libertadores leg kedua antara River Plate vs Boca Juniors yang seharusnya digelar di Stadion El Monumental, Buenos Aires pada 24 November terpaksa dipindah ke Stadion Santiago Bernabeu, Madrid pada 9 Desember. Marcelo EndelliFinal Copa Libertadores leg kedua antara River Plate vs Boca Juniors yang seharusnya digelar di Stadion El Monumental, Buenos Aires pada 24 November terpaksa dipindah ke Stadion Santiago Bernabeu, Madrid pada 9 Desember.

 Konfederasi Sepak Bola Amerika Latin (Conmebol) mwndapatkan donasi vaksin Sinovac untuk pencegahan pandemi Covid-19.

Produsen Sinovac, Sinovac Biotech bekerja sama dengan konfederasi tersebut sebagaimana diumumkan oleh Presiden Conmebol Alejandro Dominguez.

"Total donasi adalah 50.000 dosis vaksin," tutur Dominguez, kemarin.

Baca juga: Jika Pandemi Covid-19 Belum Usai, Conmebol Siapkan Kuota Ini untuk Penonton

Distribusi vaksin itu, lanjutnya, ditujukan untuk klub-klub sepak bola utama di divisi-divisi atas baik untuk liga pria maupun wanita.

Dua liga internasional Conmebol yakni Copa Libertadores dan Copa Sudamericana juga menjadi prioritas.

Australia akan menerima lebih banyak  dosis vaksin Pfizer.(Reuters: Andreas Gebert)REUTERS/ANDREA GEBERT via ABC INDONESIA Australia akan menerima lebih banyak dosis vaksin Pfizer.(Reuters: Andreas Gebert)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Alejandro Dominguez mengatakan, kerja sama donasi itu merupaan upaya lobi Presiden Uruguay Luis Lacalle Pou dan para ofisial Uruguay pula.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kerja sama dengan Sinovac ini," pungkas Alejandro Dominguez.

Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X