Jika Pandemi Covid-19 Belum Usai, Conmebol Siapkan Kuota Ini untuk Penonton

Kompas.com - 24/02/2021, 14:47 WIB
Ilustrasi virus corona ShutterstockIlustrasi virus corona

BUENOS AIRES, KOMPAS.com - Perhelatan Copa America 2020 yang setahun tertunda akan berlangsung pada 11 Juni 2021 hingga 11 Juli 2021.

"Kami tetap mewaspadai bahwa pada perhelatan itu masa pandemi belum usai," kata Sekretaris Jenderal Federasi Sepak Bola Amerika Latin (Conmebol) Gonzalo Belloso.

Baca juga: Di Tengah Pandemi Corona, 2 Hal Unik Muncul dari Copa America

"Konfirmasi bahwa Copa America akan bergulir memang benar," imbuh Belloso.

Lantaran pandemi itulah, kata Gonzalo Belloso, panitia penyelenggara, Argentina dan Kolombia, menyiapkan kuota jumlah penonton pada setiap laga di stadion.

Suasana Otkrytiye Arena saat timnas Kolombia dan timnas Inggris melakukan pemanasan jelang laga 16 besar Piala Dunia 2018, Selasa (3/7/2018)BOLASPORT.COM/ FIRZIE A. IDRIS Suasana Otkrytiye Arena saat timnas Kolombia dan timnas Inggris melakukan pemanasan jelang laga 16 besar Piala Dunia 2018, Selasa (3/7/2018)

"Selama pandemi, kuota penonton adalah 30 persen dari kapasitas stadion," ucap Gonzalo Belloso.

Belloso menambahkan, di tengah pandemi corona Conmebol juga membuat lompatan soal penyelenggara Copa America.

"Copa America 2020 diselenggarakan oleh dua negara sebagai tuan rumah. Ini kali pertama dilakukan," kata Gonzalo Belloso.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X