Jelang Leg Kedua Liverpool Vs Real Madrid, Ramos Positif Covid-19

Kompas.com - 13/04/2021, 19:00 WIB
Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, merayakan gol penalti ke gawang Barcelona pada laga El Clasico di Stadion Camp Nou pada 24 Oktober 2020. AFP/LLUIS GENEKapten Real Madrid, Sergio Ramos, merayakan gol penalti ke gawang Barcelona pada laga El Clasico di Stadion Camp Nou pada 24 Oktober 2020.

KOMPAS.com - Bek sekaligus kapten Real Madrid, Sergio Ramos, dilaporkan positif Covid-19 menjelang leg kedua perempat final Liga Champions musim 2020-2021 kontra Liverpool, Kamis (15/4/2021) dini hari WIB.

Laporan Sergio Ramos positif Covid-19 diketahui lewat pengumuman di akun resmi Real Madrid pada Selasa (13/4/2021).

Dalam pengumumannya, Real Madrid menjelaskan bahwa Sergio Ramos dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes terakhir yang dijalani sang pemain.

"Real Madrid mengumumkan bahwa pemain kami Sergio Ramos telah mendapat hasil positif dalam tes Covid-19 terakhir yang dilakukan," demikian pernyataan klub.

Baca juga: Profil Sergio Ramos, Lawan Setia Messi di El Clasico

Saat dinyatakan positif Covid-19, Sergio Ramos tengah menjalani masa pemulihan cedera yang membuatya harus asben selama satu bulan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Marca menulis, bek berusia 35 tahun itu kini telah memasuki minggu kedua masa pemulihan.

Belum diketahui apakah hasil tes positif Covid-19 yang ia dapat akan memengaruhi waktu pemulihannya atau tidak.

Saat ini, Sergio Ramos akan menjalani isolasi dan langkah-langkah kesehatan yang diperlukan.

Baca juga: Messi Hambat Dominasi Real Madrid, Ramos Curhat Sambil Berkhayal

Melansir sumber serupa, Sergio Ramos terakhir kali terlihat di tribun Stadion Alfredo Di Stefano, ketika Real Madrid bersua Barcelona pada Minggu (11/4/2021) dini hari WIB.

Pada akhir laga, dia juga terlihat di terowongan stadion, terlibat dalam perselisihan antara beberapa pemain Barcelona dan wasit Jesus Gil Manzano.

Sergio Ramos bukan satu-satunya pemain Real Madrid yang pernah terjangkit Covid-19.

Rekan setimnya, Raphael Varane, juga dinyatakan positif Covid-19 pada Selasa (6/4/2021) sehingga harus melewatkan laga kontra Barcelona dan Liverpool.

Sebelum ini, nama-nama lain seperti Mariano Diaz, Eden Hazard, Eder Militao, Nacho Fernandez, hingga pelatih Zinedine Zidane juga pernah dinyatakan positif Covid-19.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.