Sah, Florentino Perez Kembali Terpilih Jadi Presiden Real Madrid

Kompas.com - 13/04/2021, 16:50 WIB
Presiden Real Madrid, Florentino Perez. AFP PHOTO / JAVIER SORIANOPresiden Real Madrid, Florentino Perez.

KOMPAS.com - Florentino Perez kembali terpilih sebagai Presiden Real Madrid untuk masa jabatan selama empat tahun ke depan sampai 2025.

Hal itu diumumkan Real Madrid melalui situs resminya pada Selasa (13/3/2021).

Florentino Perez terpilih setelah tidak ada satupun kandidat lain yang mencolankan diri.

Sebelumnya, pengusaha muda asal Spanyol, Enrique Riquelme, sempat menyatakan akan maju menjadi kandidat penantang Florentino Perez.

Enrique Riquelme bahkan sudah mencanangkan program revolusi 3.0 untuk mengubah Real Madrid jika nanti terpilih menjadi presiden klub.

Namun, Enrique Riquelme memutuskan mundur pada Sabtu (10/4/2021) karena menilai ada ketidak adilan dalam proses pemilihan presiden Real Madrid tahun ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Terungkap! PSG Tolak Tawaran Rp 5 Triliun Real Madrid untuk Neymar

Florentino Perez yang menjadi calon tunggal pada akhirnya kembali dinobatkan sebagai Presiden Real Madrid untuk masa jabatan empat tahun mendatang.

"Berdasarakan pasal 40, bagian E, poin 2 dari peraturan klub saat ini, Dewan Pemililihan menyatakan Don Florentino Perez sebagai presiden Real Madrid," bunyi pernyataan resmi klub.

Ini adalah kali kelima secara beruntun Florentino Perez terpilih menjadi Presiden Real Madrid. Secara keseluruhan, Florentino Perez sudah enam kali memenangi pemilihan Presiden Real Madrid.

Florentino Perez pertama kali menjadi Presiden Real Madrid pada periode 2000-2006. Pada masa itulah Real Madrid memiliki tim yang dijuluki Los Galacticos.

Halaman:


Sumber ESPN
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X