Kompas.com - 13/04/2021, 14:20 WIB
Gelandang Chelsea, Mason Mount (tengah), berusaha melewati hadangan pemain FC Porto, Zaidu Sanusi, dalam pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Champions di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Seville, 7 April 2021. CRISTINA QUICLERGelandang Chelsea, Mason Mount (tengah), berusaha melewati hadangan pemain FC Porto, Zaidu Sanusi, dalam pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Champions di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Seville, 7 April 2021.

KOMPAS.com - Syarat Chelsea untuk lolos ke Liga Champions musim ini lebih mudah ketimbang lawan mereka, FC Porto.

Chelsea akan menjamu FC Porto pada leg kedua perempat final Liga Champions 2020-2021.

Laga Chelsea vs Porto itu dijadwalkan berlangsung di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Spanyol, Rabu (14/4/2021) dini hari WIB.

Sebelumnya, kedua tim telah bertemu pada leg pertama yang berlangsung di stadion yang sama dengan Porto sebagai tuan rumah.

Baca juga: Jadwal Perempat Final Liga Champions - PSG Vs Bayern, Chelsea Vs Porto

Hasilnya, The Blues menang 2-0 berkat gol-gol dari Mason Mount dan Ben Chilwell.

Tabungan dua gol tandang pada pertemuan pertama membuat kans Chelsea lolos ke semifinal sangat lebih besar dibanding Porto.

Meski begitu, bek Chelsea Ben Chilwell mengingatkan timnya untuk tidak berpuas diri karena perjuangan belum berakhir.

"Kami tidak akan berpuas diri. Dua gol tandang bisa jadi sangat penting, tetapi pekerjaan ini baru setengah jalan," ucap Chilwell, seperti dikutip dari laman resmi UEFA.

Baca juga: Hasil Liga Champions, 5 Fakta Menarik Saat Chelsea Taklukkan FC Porto

Di sisi lain, Dragoes - julukan FC Porto - juga masih punya peluang, walaupun dengan syarat yang lebih berat ketimbang Chelsea.

Pelatih Porto, Sergio Conceicao, cukup percaya diri, meski tertinggal dua gol pada leg pertama.

“Kami percaya diri. Kami tahu bahwa kami menghadapi tugas yang sulit, tetapi kami di sini untuk memberikan jawaban yang harus kami berikan," ucapnya.

"Kami harus menjadi tim yang kompak dan kohesif. Kami harus mencetak gol, tetapi juga untuk menghindari kebobolan," imbuh Conceicao.

Baca juga: Hasil Liga Champions Porto VS Chelsea, The Blues di Ambang Pintu Semifinal

Berikut syarat-syarat Chelsea dan Porto lolos ke semifinal Liga Champions:

Chelsea lolos jika

  • Menang dengan skor berapa pun atas Porto
  • Imbang dengan skor berapa pun dengan Porto
  • Kalah dengan selisih satu gol (0-1, 1-2, dan seterusnya). Ini akan membuat Chelsea lolos dengan keunggulan agregat.

Porto lolos jika

  • Menang tiga gol tanpa balas atas Chelsea
  • Menang dengan selisih dua gol. Syaratnya, Porto harus mencetak minimal tiga gol (3-1, 4-2, dst). Skor ini akan membuat Porto lolos dengan keunggulan produktivitas gol tandang.



Sumber UEFA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X