Kompas.com - 12/04/2021, 07:20 WIB
Bek Real Madrid Eder Militao (3), Casemiro (paling kanan), serta Lucas Vazquez menghalangi penyerang Barcelona Lionel Messi (tengah) dalam laga Liga Spanyol El Clasico Real Madrid vs Barcelona di Stadion Alfredo di Stefano pada 10 April 2021. AFP/JAVIER SORIANOBek Real Madrid Eder Militao (3), Casemiro (paling kanan), serta Lucas Vazquez menghalangi penyerang Barcelona Lionel Messi (tengah) dalam laga Liga Spanyol El Clasico Real Madrid vs Barcelona di Stadion Alfredo di Stefano pada 10 April 2021.
|

KOMPAS.com - Pemain muda Barcelona, Ilaix Moriba, menunjukkan nyali besar dengan mengancam gelandang senior Real Madrid, Casemiro, dalam laga el clasico.

Ilaix Moriba punya cara tersendiri untuk menunjukkan afeksi alias rasa sayangnya kepada kolega sekaligus sang mentor, Lionel Messi.

Hal itu tampak dalam bentrokan bertajuk el clasico antara Real Madrid vs Barcelona pada pekan ke-30 Liga Spanyol 2020-2021 di Stadion Alfredo Di Stefano, Sabtu (10/4/2021) atau Minggu dini hari WIB.

Ilaix Moriba yang masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-72 sampai berani mengancam jangkar Real Madrid, Casemiro (29 tahun), demi melindungi Lionel Messi.

Menurut program Que T’hi Jugues, seperti yang diberitakan oleh Diario Sport, Ilaix Moriba menampilkan nyali besar dalam sebuah percakapan bertensi tinggi dengan Casemiro.

Baca juga: Sorot Performa Messi: Rekor El Clasico, Nyaris Bikin Gol Olimpico

Sang gelandang muda berusia 18 tahun tampak tak suka melihat Casemiro macam-macam dengan Leo Messi.

“Jangan pernah berani sentuh Leo,” kata Ilaix Moriba kepada Casemiro yang lebih tua 11 tahun dari dirinya.

Aksi berani Ilaix Moriba itu terbilang mengejutkan mengingat laga pekan ke-30 LaLiga tersebut merupakan kesempatan perdananya mencicipi duel sarat gengsi bernama el clasico.

Kontribusi Ilaix Moriba bukan sekadar kata-kata ancaman. Ia benar-benar meneror Real Madrid via tembakan kencang di pengujung laga yang berpotensi menghindarkan Barcelona dari kekalahan.

Namun, Real Madrid pada akhirnya bisa mengamankan keunggulan 2-1 lantaran upaya Ilaix Moriba pada menit ke-90+5’ itu hanya menggetarkan mistar gawang.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X