Lolos ke Semifinal Piala Menpora, Persib Kagumi Skuad Muda Persebaya

Kompas.com - 12/04/2021, 06:30 WIB
Laga Persib vs Persebaya pada perempat final Piala Menpora 2021 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (11/4/2021) malam WIB. KOMPAS.com/Suci RahayuLaga Persib vs Persebaya pada perempat final Piala Menpora 2021 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (11/4/2021) malam WIB.

SLEMAN, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, kagum dengan daya juang skuad muda Persebaya di perempat final Piala Menpora 2021.

Persib Bandung lolos ke 4 besar setelah menumbangkan Persebaya Surabaya dengan skor 3-2 dalam laga perempat final Piala Menpora 2021 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (11/4/2021).

Persib mengawali pertandingan dengan sangat meyakinkan. Tim asuhan Robert Rene Alberts berhasil unggul 2-0 saat laga belum genap berjalan selama 10 menit.

Gol pertama Persib dicetak Ezra Walian pada detik ke-43). Kemudian, skuad berjulukan Maung Bandung itu menambah keunggulan melalui Wander Luiz pada menit ke-6.

Tertinggal dua gol dalam rentang waktu enam menit pertandingan membuat Persebaya tersengat. Skuad Bajul Ijo, julukan Persebaya, yang didominasi pemain muda, segera mengurung pertahanan Persib.

Sayang bagi Persebaya, gawang mereka malah kembali dibobol Persib lewat aksi Nick Kuipers pada menit ke-37.

Baca juga: Persib Vs Persebaya - Menangi Drama 5 Gol, Maung Bandung ke Semifinal

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tertinggal tiga gol, memberikan tekanan tersendiri bagi Persebaya. Jelang berakhirnya babak pertama, Bajul Ijo semakin berada dalam situasi sulit.

Persebaya harus bermain dengan 10 pemain setelah Satria Tama diganjar kartu merah wasit. Mantan kiper Madura United itu dianggap menyentuh bola di luar kotak penalti.

Sekilas, bila melihat situasi tersebut, tentu tak berlebihan bila menyebut satu kaki Persib sudah menapak di semifinal. Hampir sudah tidak ada harapan bagi Persebaya untuk bisa membalikkan keadaan.

Akan tetapi, yang terjadi kemudian pada paruh kedua, benar-benar di luar dugaan. Persib yang sudah unggul tiga gol mulai mengendurkan serangannya. Sebaliknya, Persebaya justru semakin agresif dalam melancarkan serangan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X