Real Madrid Vs Barcelona, Lionel Messi Mandul 3 Tahun di El Clasico

Kompas.com - 10/04/2021, 17:00 WIB
Lionel Messi saat merayakan golnya pada laga pekan ke-21 Liga Spanyol yang mempertemukan Barcelona vs Athletic Bilbao di Stadion Camp Nou, Minggu (31/1/2021). AFP/ LLUIS GENELionel Messi saat merayakan golnya pada laga pekan ke-21 Liga Spanyol yang mempertemukan Barcelona vs Athletic Bilbao di Stadion Camp Nou, Minggu (31/1/2021).

MADRID, KOMPAS.com - Kapten Barcelona, Lionel Messi, dihantui kutukan menjelang laga panas bertajuk El Clasico menghadapi Real Madrid.

Duel Real Madrid vs Barcelona merupakan laga pekan ke-30 Liga Spanyol yang akan dihelat di Stadion Alfredo Di Stefano, Minggu (11/4/2021) pukul 02.00 WIB.

Kutukan yang menghantui Lionel Messi adalah tidak bisa mencetak gol ke gawang Real Madrid dalam tiga tahun terakhir atau sejak Mei 2018.

Lionel Messi, dalam kata lain, tidak pernah lagi mencetak gol ke gawang Real Madrid setelah rival abadinya, Cristiano Ronaldo, pindah ke Juventus.

Kali terakhir Lionel Messi menjebol gawang Real Madrid terjadi pada laga pekan ke-36 Liga Spanyol musim 2017-2018.

Messi kala itu mencetak satu gol ketika Barcelona ditahan imbang Real Madrid 2-2 di Stadion Camp Nou.

Baca juga: Adu Kecepatan di El Clasico, Lionel Messi di Bawah Vinicius Junior

Setelah itu, Lionel Messi tidak pernah lagi mencetak gol ke gawang Real Madrid atau dalam enam penampilan terakhir.

Statistik itu tentu mencoreng nama Lionel Messi yang kini berstatus pemain tersubur dalam sejarah pertemuan Real Madrid dan Barcelona.

Lionel Messi sejauh ini tercatat sudah 44 kali menghadapi Real Madrid sejak debut El Clasico pertamanya pada 2005.

Dari 44 pertandingan itu, Lionel Messi sukses mencetak 26 gol dan 14 assist di semua kompetisi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X