Kompas.com - 03/04/2021, 18:41 WIB
Aksi Asnawi Mangkualam Bahar saat memperkuat Ansan Greeners pada Minggu (28/3/2021). KLEAGUE.comAksi Asnawi Mangkualam Bahar saat memperkuat Ansan Greeners pada Minggu (28/3/2021).

KOMPAS.com - Pemain muda Indonesia, Asnawi Mangkualam, mencetak sejarah sekaligus merasakan raihan poin pertama saat debut di kasta kedua Liga Korea Selatan, K-League 2, bersama Ansan Greeners FC.

Asnawi Mangkualam mendapat kesempatan debut di K-League 2 ketika Ansan Greeners FC bertandang ke markas Busan IPark pada Sabtu (3/4/2021) sore WIB.

Pada laga tersebut, Asnawi Mangkualam ditunjuk sebagai starter. Sejarah pun tercipta. 

Dengan demikian, pemain kelahiran Makassar itu kini resmi menjadi pesepak bola Indonesia pertama yang menuai menit tampil di Liga Korea Selatan.

Berdasarkan susunan pemain yang diunggah pada akun Instagram Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam tampil sebagai penyerang sayap kanan.

Baca juga: Profil Asnawi Mangkualam Bahar

Dia menjadi bagian dari trisula Ansan Greeners bersama Kim Ryun-do dan Choi Geon-joo.

Saat Asnawi berada di lapangan, Ansan Greeners mampu membuka keunggulan pada menit ke-42.

Adapun gol pembuka bagi Ansan Greeners dicetak oleh pemain nomor 17, Choi Geon-joo.

Asnawi yang tampil penuh pada babak pertama kemudian ditarik keluar kala babak kedua memasuki menit ke-61.

Baca juga: Debut di Ansan Greeners, Asnawi Akui Banyak Kekurangan, Siap Kerja Keras

Tak lama setelah Asnawi ditarik keluar, Ansan Greeners kebobolan lewat aksi pemain Busan IPark, Jung Hoon-sung, pada menit ke-66.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X