Del Piero soal Puasa Gol Freekick Ronaldo: Siapa Bilang Dia Raja...

Kompas.com - 30/03/2021, 06:40 WIB
Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo melakukan tendangan saat mencetak gol ketiganya dalam pertandingan Serie A Liga Italia Cagliari vs Juventus pada 14 Maret 2021 di Sardegna Arena di Cagliari. AFP/ALBERTO PIZZOLIPenyerang Juventus Cristiano Ronaldo melakukan tendangan saat mencetak gol ketiganya dalam pertandingan Serie A Liga Italia Cagliari vs Juventus pada 14 Maret 2021 di Sardegna Arena di Cagliari.
|


KOMPAS.com - Legenda Juventus, Alessandro Del Piero, ikut menyumbang pendapat soal puasa gol tendangan bebas Cristiano Ronaldo di pentas Liga Italia.

Kepiawaian Cristiano Ronaldo dalam mengeksekusi tendangan bebas belakangan ramai dipertanyakan.

Sejak membela Juventus dan mengarungi kompetisi Liga Italia pada 2018, Cristiano Ronaldo hanya sekali bikin gol via freekick dalam total 72 percobaan.

Satu-satunya gol tendangan bebas Ronaldo untuk Juventus tercipta dalam laga derbi kontra Torino yang berakhir dengan skor 4-1 untuk Skuad Zebra pada 4 Juli 2020 silam.

Padahal, sebelumnya Ronaldo sempat disemati julukan raja tendangan bebas semasa masih membela Real Madrid.

Bersama Real Madrid, Ronaldo mengemas 32 gol freekick.

“Siapa bilang dia raja? Setiap pemain yang mencetak lebih dari 25 gol tendangan bebas berkata mereka adalah yang terbaik,” kata Alessandro Del Piero yang juga dikenal jago dalam mengeksekusi sepak bebas.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Kesulitan Cetak Gol Tendangan Bebas, Ronaldo Dianggap Bernasib Buruk

Maksud dari pernyataan Del Piero adalah Ronaldo perlu membuka ruang diskusi dengan "raja" atau pakar freekick lain di Juventus.

“Angka tidak akan berbohong. Tak pernah. Satu hal yang pasti, Cristiano adalah orang yang bisa mencetak banyak gol dari situasi tendangan bebas. Ia akan melalui periode yang amat berat. Itulah kenapa saya mendukung orang yang bicara demikian ‘mari duduk dan bicara’,” ujar Del Piero dalam sesi diskusi di program ESPNFC, Senin (29/3/2021).

“Mereka harus membicarakan itu. Sekarang Juventus punya Dybala. Anda mesti bicara dengan orang yang bagus dalam hal ini, bukan sembarang orang tentunya. Seseorang yang punya angka layak dan bisa bilang ‘dengar saya pernah bikin 20 gol tendangan bebas, mari diskusikan hal ini’," ucap Del Piero lagi.

Halaman:


Sumber ESPNFC
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X