Kompas.com - 29/03/2021, 22:40 WIB
Pemain Persib Bandung, Frets Butuan (tengah) pergerakannya dikawal oleh salah satu pemain Persita Tangerang dalam pertandingan kedua penyisihan Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (29/03/2021).  KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPemain Persib Bandung, Frets Butuan (tengah) pergerakannya dikawal oleh salah satu pemain Persita Tangerang dalam pertandingan kedua penyisihan Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (29/03/2021).

SLEMAN, KOMPAS.com - Persita Tangerang menelan pil pahit saat bersua Persib Bandung dalam pertandingan kedua penyisihan Grup D Piala Menpora 2021.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (29/3/2021) itu, Persita kalah dengan skor 1-3 dari Persib.

Pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro, mengakui kecerdikan para pemain Persib dalam membaca strategi yang diterapkannya.

Widodo mengatakan, pada awal pertandingan, dia memang sengaja menginstruksikan anak asuhnya untuk bermain lebih ke dalam. Tujuannya adalah untuk meredam agresivitas Persib.

Baca juga: Hasil Persita Vs Persib - Ezra Debut dan Cetak Gol, Maung Bandung Menang

Akan tetapi, klub berjulukan Maung Bandung itu tidak terpancing dengan pola permainan bertahan yang diterapkan Persita.

Wander Luiz dkk cenderung bermain lebih sabar dalam mengalirkan serangan ke jantung pertahanan lawan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Persib pun mampu mendominasi permainan dan bisa mencegah Persita melancarkan serangan balik cepat dalam upayanya mencetak gol.

Tiga gol kemudian berhasil dibukukan Persib melalui Esteban Vizcarra (16'), Frets Butuan (36'), dan Ezra Walian (63'). Adapun gol semata wayang Persita dicetak Chandra Waskito pada menit ke-45+1.

"Ya memang kecerdikan dari pemain Persib ini tidak bisa kami jaga dan kontrol, di babak pertama kami kehilangan kontrol," kata Widodo, seusai laga.

"Pada babak kedua, kami sebenarnya ada perubahan dan itu sangat positif untuk perkembangan tim ini menuju ke Liga 1," ucapnya.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Piala Menpora 2021 - Gusur Bali United, Persib ke Puncak

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.