Libas Persita di Piala Menpora, Pelatih Persib Sorot Kelemahan Timnya

Kompas.com - 30/03/2021, 05:00 WIB
Gelandang Persib Bandung, Abdul Aziz Lufti Akbar (abu-abu) pergerakannya coba dihentikan oleh dua pemain Persita Tangerang saat kedua tim bertemu di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (29/03/2021). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAGelandang Persib Bandung, Abdul Aziz Lufti Akbar (abu-abu) pergerakannya coba dihentikan oleh dua pemain Persita Tangerang saat kedua tim bertemu di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (29/03/2021).

SLEMAN, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung menyorot kelemahan timnya ketika berhasil mengalahkan Persita 3-1 di Piala Menpora 2021.

Persib Bandung berhasil meraih poin penuh saat bersua Persita Tangerang dalam pertandingan kedua penyisihan Grup D Piala Menpora 2021.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (29/3/2021), itu Persib menang 3-1 atas Persita.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengatakan, secara permainan tim asuhannya memang layak memenangi laga.

Sebab, Persib sangat mendominasi jalannya pertandingan. Klub berjulukan Maung Bandung itu sudah unggul pada menit ke-15 melalui Esteban Vizcarra.

Unggul satu gol tak lantas membuat aliran serangan Persib ke jantung pertahanan Persita kendur. Akhirnya pada menit ke-36, Persib mampu menggandakan keunggulan melalui Frets Butuan.

"Saya rasa ini kemenangan yang pantas. Kami menguasai nyaris sepenuhnya laga di babak pertama dan mampu mencetak dua gol," kata Alberts seusai laga.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Gugur di Piala Menpora 2021 Usai Dibekuk Persib, Persita Tak Kecewa

Kendati demikian, pelatih asal Belanda itu tak menampik bahwa masih ada sejumlah kekurangan dalam permainan timnya.

Alberts menyoroti konsentrasi para pemainnya yang lengah pada akhir babak pertama.

Kelengahan tersebut mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Persita untuk memperkecil kedudukan menjadi 1-2 melalui penalti Chandra Waskito pada menit ke-45+1. Gol tersebut lantas menyulut semangat Egi Melgiansyah dkk.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.