Kompas.com - 26/03/2021, 06:45 WIB
Penyerang Timnas Italia, Ciro Immobile, merayakan golnya pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 kontra Irlandia Utara di Stadion Ennio-Tardini, Parma, pada 25 Maret 2021. AFP/MARCO BERTORELLOPenyerang Timnas Italia, Ciro Immobile, merayakan golnya pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 kontra Irlandia Utara di Stadion Ennio-Tardini, Parma, pada 25 Maret 2021.

KOMPAS.com - Timnas Italia meneruskan catatan emas bersama pelatih Roberto Mancini. Terkini, Azzurri menang 2-0 atas Irlandia Utara di Stadion Ennio Tardini, Parma, pada Jumat (26/3/2021) dini hari WIB.

Timnas Italia mengambil poin penuh pada laga perdana Grup C tersebut berkat gol-gol babak pertama Domenico Berardi dan Ciro Immobile.

Irlandia Utara sempat meningkatkan permainan pada babak kedua, tetapi kiper Gigi Donnarumma membuat beberapa penyelamatan bagus untuk menghalau Jonny Evans dkk.

Bagi Italia, kemenangan tersebut meneruskan performa panas mereka yang kini tak terkalahkan dalam 23 pertandingan beruntun di semua ajang.

Azzurri terakhir merasakan kekalahan saat menghadapi Portugal (0-1) pada 10 September 2018 di ajang UEFA Nations League, 926 hari silam.

Baca juga: Hasil Kualifikasi Piala Dunia, Berardi Bersinar bagi Azzurri

"Babak pertama yang hebat, kami seharusnya bisa mencetak gol lebih," tutur Mancini seusai laga, dikutip dari akun Twitter resmi Azzurri.

"Kami mungkin bisa bermain lebih bagus setelah turun minum, tetapi hal itu wajar terjadi setelah lima bulan.

Italia terakhir bermain kontra Bosnia pada laga UEFA Nations League pada 18 November 2020.

"Kami harus mengulas kembali babak kedua dengan tim karena kami harus bermain lebih bagus ketimbang itu."

"Mungkin kami melakukan terlalu banyak sentuhan bola setelah turun minum dan tempo menjadi lambat."

Baca juga: Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 - Spanyol Tertahan, Inggris Pesta 5 Gol

Mancini sejauh ini baru merasakan dua kekalahan saat menukangi Timnas Italia. 

Selain hasil kontra Portugal, Mancini juga menderita kekalahan 1-2 pada laga keduanya menukangi Italia kala melawan Perancis.

Selain itu, Azzurri tak terkalahkan sepanjang 2019 dan 2020. Donnarumma dkk juga memenangi semua laga Kualifikasi Eruo 2020 pada 2019.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X